33 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Hadirkan Sensasi Big Bike, Kecanggihan Tersembunyi Honda PCX 160 Terungkap

Medancyber.com – Impian merasakan pengalaman berkendara penuh sensasi layaknya di atas big bike mewah Honda Gold Wing 1800 ternyata dapat diwujudkan salah satu big scooter mewah yang paling diminati di pasar Tanah Air, Honda PCX 160 melalui rahasia kecanggihannya yang tersembunyi hingga mampu menghadirkan pengalaman serupa yang tidak kalah mewah.

Honda PCX 160 sendiri tidak hanya sekadar skutik biasa. Dibandingkan dengan pesaingnya, Honda PCX 160 membawa kemewahan berkelas seperti desain yang elegan, fitur yang canggih, performa yang tangguh, dan teknologi tingkat tinggi salah satunya Honda Selectable Torque Control (HSTC). Meskipun awalnya fitur HSTC eksklusif untuk big bike seperti Honda Gold Wing 1800, namun fitur ini hadir di PCX 160 memberikan pengendara pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Fitur HSTC sendiri berfungsi membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang. Dengan begitu, potensi terjadinya ban selip dapat dihindari. Aktif secara otomatis saat mesin dinyalakan, fitur ini menghadirkan sensasi berkendara yang lebih stabil dan percaya diri.

HSTC pada Honda PCX 160 ABS akan bekerja ketika sensor mendapati adanya ketidaksamaan putaran pada kedua roda. Sensor kemudian akan memberi informasi tersebut ke ECU, untuk selanjutnya memerintahkan Engine Torque Control (ETC) agar memutus sementara pengapian mesin. Dari sini, kerja mesin berhenti sepersekian detik sehingga penyaluran torsi ke roda belakang terputus untuk mengurangi slip.

Hadirnya fitur HSTC juga semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi medan jalan yang basah atau licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga..

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, bahwa kehadiran fitur HSTC pada Honda PCX 160 membuktikan bahwa skutik ini jauh melampaui ekspektasi. Fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara, tetapi juga memberikan nuansa kemewahan dan eksklusivitas layaknya berkendara di atas big bike.

Baca Juga:   Mayor Dedi Diterbangkan ke Puspom TNI Jakarta, 13 Prajurit Diperiksa Pomdam

“ Tidak hanya dapat menikmati sensasi berkendara seperti Honda Gold Wing 1800 dalam skutik yang elegan dan modern, namun bersama Honda PCX 160 dan fitur HSTC nya, para pengendara juga dapat melindungi hal berharga dalam hidup yang selaras dengan komitmen kampanye keamanan berkendara Honda, #Cari_Aman, “ ujar Gunarko Hartoyo.

Tidak hanya diaplikasikan pada Honda PCX 160, namun fitur HSTC juga telah tersedia pada sejumlah model lain dari Honda, seperti CRF1000L Africa Twin, CBR1000RR, Forza, dan ADV 160. Di mana komitmen ini menunjukkan betapa Honda serius dalam menyematkan teknologi canggih untuk memberikan pengalaman berkendara yang unggul di berbagai segmen.(bdh/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles