31.7 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Klaim Diutus Tuhan untuk Bubarkan Islam, Polisi Tangkap Pria Mengaku Nabi

Medancyber.com – Video seorang pria di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, mengaku sebagai nabi viral di media sosial. Dalam video tersebut, pria itu mengklaim telah mendapatkan petunjuk dari Tuhan untuk membubarkan agama Islam.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik, pria bernama Jannes Kilon Diaz itu mengenakan baju putih tengah berdiri di halaman luas. Lalu ia menyampaikan pidatonya untuk umat Islam.

“Saya Jannes Kilon Diaz. Saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat Muslim. Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat super telepati yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran rasa dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya,” ujarnya dalam video.

Kemudian pria itu menyampaikan ingin mengabarkan pada dunia tentang pembubaran agama Islam. Rencana itu didapatkan berdasarkan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Setelah melewati proses panjang maka tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia, untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan yang Maha Esa,” urainya.

Dia juga meminta agar umat manusia mematuhi perintah tersebut. Sebab ia mengaku sudah menerima dua petunjuk dalam rentang waktu berbeda.

“Petunjuk tersebut telah kita terima bersama-sama dalam dua waktu yaitu berupa wahyu atau firman yang diturunkan pada tanggal 29 November 2020 yang berisikan notabene dan 19 Februari 2021 yang berisikan asimilasi. Demi kepentingan seluruh umat manusia. Manusia sejati adalah manusia yang patuh dengan penciptanya kepada Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, pria mengaku nabi tersebut sudah ditangkap dan dalam proses pemeriksaan penyidik.

“Benar pelaku sudah diamankan dan lagi pendalaman oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi,” ujarnya.(cnni/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles