30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Proyek Revitalisasi Lapangan Merdeka Disoal, AKTA Menilai Bobby Gagal Bangun Kota Medan

Medancyber.com – Proyek Multiyears Lapangan Merdeka Medan yang menelan anggaran hingga Rp500 miliar masih dalam tahap pengerjaan. Tapi, proyek yang dikerjakan mulai dari tahun 2022 dan direncanakan selesai pada November 2024, diprediksi tidak akan tepat waktu, alias molor.

Demikian diutarakan Ketua Aliansi Aktivis Kota (AKTA) Medan, Ari Gusti, kepada awak media, Rabu (20/3/2024). Bahkan, mantan ketua BEM ini menduga, pengerjaan proyek multiyears Pemko Medan itu belum sampai 25 persen.

“Berdasarkan informasi dan data yang mereka diperoleh, pekerjaan tersebut memakan waktu 2 tahun mulai dari 2022 dan akan berakhir bulan November 2024. Dengan kondisi saat ini, sudah pasti ini tidak akan selesai sesuai waktu yang ditentukan,” ungkap Ari.

Lanjutnya, “Kami menganggap kegagalan pekerjaan ini disebabkan oleh proses tender yang tidak profesional, sehingga terpilihnya pemenang tender adalah kontraktor yang tidak berkualitas. Sehingga kami menduga ada permainan di dalam seleksi pemenang tender tersebut oleh pihak Dinas Perkim dan kontraktor.”

Untuk itu ia meminta kepada Walikota Medan Bobby Nasution, jangan menutup mata dalam menyikapi kejanggalan pekerjaan proyek multiyears tersebut.

“Ini akan mencoreng nama baik bang Bobby yang kami anggap sudah sangat luar biasa dalam memimpin kota Medan. Gara-gara ulah bawahannya, beliau yang mendapat preseden buruk dan dinilai gagal membangun Kota Medan,” tandasnya.(wik/mc)

Baca Juga:   Prediksi Piala Dunia: Kamerun vs Serbia

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles