27.8 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Terduga Pelaku Narkoba Tewas Usai Diamankan, 4 Personel Polres Labusel Diperiksa Propam

Medancyber.com – Seorang pria terduga pemilik narkotika jenis sabu-sabu, F (28), warga Kampung Banjar 1, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), meninggal dunia usai diamankan.

“Terduga pelaku lemas dan sesak nafas saat berjalan menuju mobil patroli,” terang Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, Kamis (21/3/2024).

Dia memastikan, saat itu terduga pelaku langsung dilarikan ke RSUD Kota Pinang. Namun, setelah diperiksa oleh dokter jaga, F dinyatakan meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan F meninggal dunia,” kata Maringan.

Dia menegaskan, dalam kaitan meninggal dunianya terduga pelaku narkotika tersebut, 4 personel Satuan Reserse Narkoba Polres Labusel telah diamankan pihak Si Propam untuk dimintai keterangan.

“4 personel yang melakukan penangkapan terduga pelaku sudah dimintai keterangan oleh Propam. Jika nantinya kita temukan pelanggaran dan kesalahan prosedur, tentunya akan kita proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Maringan.

Dijelaskannya, awalnya pihaknya menerima informasi dari masyarakat seringnya terjadi transaksi dan peredaran sabu di wilayah Kota Pinang.

Karena itu, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Labusel bergerak melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial F.

“Ketika diamankan, F diduga sedang menguasai narkotika jenis sabu seberat 0.25 gram,” jelasnya.

Tapi sambungnya, ketika hendak dibawa, F meronta  dan berteriak sehingga petugas dihadang warga setempat. Setelah mendapat bantuan dari Polsek Kota Pinang, akhirnya terduga dapat diamankan.

Selanjutnya, penyelidik melakukan interogasi terhadap terduga di ruang Binmas Polsek Kota Pinang. 

Saat akan dibawa ke kantor Polres Labuhanbatu Selatan, berjalan dari ruang Binmas menuju mobil patroli, tiba-tiba F lemas dan sesak napas. F kemudian didudukkan di kursi SPK Polsek Kota Pinang, lalu dibawa ke rumah sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia. 

Baca Juga:   Lagu Welcome To Indonesia Viral, Ini Kata Kiky Saputri

Terkait meninggalnya F, beredar video masyarakat beramai-ramai membawa kerenda mendatangi kantor polisi di Labusel. (zul/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles