33 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Wakil Ketua DPRD Ihwan Ritonga Masuk Bursa Pilwakot Medan

Medancyber.com – Gerindra bakal mendorong kadernya di Pilwakot Medan 2024. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga masuk bursa kandidat.

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan jika mereka telah rapat di Fraksi Gerindra DPR RI yang dipimpin Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani. Dalam rapat tersebut, Muzani disebut menyampaikan mendorong kadernya di Pilkada serentak 2024, termasuk Pilwakot Medan.

“Kami baru rapat ya di rapat fraksi dipimpin Ketua Fraksi (Gerindra) yang juga adalah Sekjen (DPP Gerindra), ada juga Pak Dasco Ketua Harian (DPP Gerindra) itu telah menyampaikan kepada kita bahwa Pemilukada serentak itu Gerindra mengambil sikap untuk mendorong kader-kader terbaiknya untuk ikut dalam Pemilukada tingkat provinsi, kabupaten dan kota,” kata Gus Irawan Pasaribu usai buka bersama DPC Gerindra Medan, Jumat (29/3/2024).

Untuk Pilwakot Medan, Ihwan Ritonga yang merupakan Ketua DPC Gerindra Medan menjadi salah satu kandidat. Ihwan dinilai memiliki popularitas dan pengalaman selama 10 tahun di DPRD Medan.

“Tentu Medan kita berharap ada kader yang siap, Ketua DPC (Gerindra Medan) Ihwan Ritonga salah satu kader terbaik sebetulnya yang secara popularitas kami pikir cukup, pengalaman 2 periode di DPRD Kota Medan cukup 10 tahun itu,” ucapnya.

Meskipun demikian, keputusan terkait nama yang akan diusung akan diserahkan ke DPP Gerindra. Gus Irawan memastikan Gerindra akan mendorong kadernya sendiri.

“Tapi tentu berpulang ke beliau dan tentu keputusan pimpinan di Jakarta, tapi intinya adalah Gerindra itu di Pemilukada serentak 2024 itu akan mendorong kader-kader terbaik untuk ikut dalam Pemilukada,” ujarnya.

Saat ditanya, Ihwan Ritonga menyebutkan akan menunggu keputusan DPP Gerindra terkait nama yang akan diusung di Pilwakot Medan. Meskipun demikian, Ihwan mengaku siap jika ditugaskan untuk maju di Pilwakot Medan 2024.

Baca Juga:   Kejari Medan Terima Pelimpahan Tahap II Kasus Bos Judi Online Apin BK

“Kita menunggu keputusan pimpinan dari DPP Gerindra, DPD Gerindra, kita menunggu. Ketika sudah ditugaskan, diperintahkan harus siap,” tutupnya.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles