25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Ratusan Pegawai PUD Pasar Kota Medan Terancam Tak Gajian Bulan Ini, Suwarno: Pasti Kita Bayar

Medancyber.com – Ratusan pegawai Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan dipastikan gagal menerima gaji pada 26 April 2024 ini. Selain karena banyak tunggakan yang harus dibayar, ternyata saldo dalam kas perusahaan yang dipimpin oleh Suwarno telah menipis.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan awak media, saat ini kas PUD Pasar Kota Medan sekitar Rp1 miliar. Namun, uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar listrik Rp500 juta, BPJS pegawai Rp300 juta, dam tunggakan uang sampah selama 4 bulan sebesar Rp415 juta.

Sementara total kebutuhan gaji Karyawan adalah Rp2,5 miliar, dengan rincian Rp2,1 miliar untuk pegawai dan Rp400 juta untuk honorer.

“Ya gak taulah kami, bang. Denger-denger kayak gitu bang, gak bisa gajian kami bulan ini. Uang pasti buat bayar tagihan semua. Rencana pun mau demo kami ini. Udah ntah cemana di PUD Pasar Medan sejak dipegang tukang kelapa itu. Dia aja yang kaya, kami sengsara,” curhat salah satu pegawai yang meminta disembunyikan identitasnya, Selasa (23/4/2024) siang.

Terpisah, Kepala PUD Pasar Suwarno yang dikonfirmasi wartawan, mengakui menipisnya kondisi keuangan perusahaan yang dipimpinnya. Menurutnya, hal itu disebabkan cash flow (keluar masuk anggaran) yang tak seimbang jelang dan memasuki Lebaran lalu.

“(gaji) yang belum dibayarkan kan hanya bulan ini (April). Walaupun agak telat, tapi pasti akan dibayar. Maklumlah, jelang lebaran lalu terjadi penumpukan pembayaran. Kita harus mengeluarkan THR dan gaji karyawan di bulan Maret, sementara saat lebaran banyak pedagang yang libur. Kan gak mungkin kita kutip juga retribusi dari para pedagang,” tegas Suwarno.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles