25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Jelang Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan, Ini Prediksinya

Mewdancyber.com – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan sengit Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4). Berikut prediksi Indonesia vs Uzbekistan.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan akan digelar di Stadion bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Korea Selatan pada babak perempat final lewat drama adu penalti 11-10 (2-2).

Sedangkan Uzbekistan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0. Uzbekistan menjadi satu-satunya tim yang sempurna melewati empat pertandingan Piala Asia U-23 tanpa kekalahan.

Seperti biasa, Indonesia tak diunggulkan memenangkan pertandingan lawan Uzbekistan. Namun, kejutan bisa saja terjadi seperti hasil akhir kontra Korea Selatan.

Berikut prediksi Indonesia vs Uzbekistan :

Tak Perlu Gentar

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan di laga semifinal Piala Asia U-23. Garuda Muda tak perlu gentar menghadapi nama besar Uzbekistan sekaligus performanya yang mengkilap saat ini.

Walaupun Uzbekistan bisa mencetak 12 gol dan belum kebobolan, hal tersebut tak perlu membuat Timnas Indonesia U-23 ciut. Skuad arahan Shin Tae Yong juga punya sejumlah modal untuk merasa percaya diri, mulai dari permainan yang impresif hingga faktor lapangan yaitu Abdullah bin Khalifa yang sudah familiar dengan mereka.

Satu hal penting yang harus diperbaiki Timnas Indonesia U-23 adalah penyelesaian akhir. Penyelesaian akhir Garuda Muda harus lebih baik dan tidak mengulang kesalahan yang tampak pada laga lawan Korea Selatan.

Skor 2-1 untuk Indonesia dan Garuda Muda berhasil lolos ke Olimpiade.

Antara Mental Tangguh dan Tanggung

Timnas Indonesia U-23 cukup teruji secara mental, fisikal, teknikal, dan taktikal. Permainan yang ditampilkan di Qatar dalam dua pekan terakhir menunjukkan kekuatan empat aspek tersebut.

Baca Juga:   Besok, KPK Bakal Periksa Cak Imin

“Sudah sampai semifinal, tanggung sedikit lagi juara,” juga jadi pikiran-pikiran yang memperkuat mental nothing to lose Rizky Ridho dkk. Uzbekistan yang merupakan salah satu jago Asia di level kelompok umur sudah pasti menhitung-hitung kekuatan Garuda Muda yang tampil beda.

Saya prediksi Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 berakhir dengan skor 1-1 selama 90 menit. Drama adu penalti jadi penentu lagi, dan tentu ada kans masuk final selain memastikan tiket Olimpiade.

Kejutan Indonesia Berlanjut

Uzbekistan punya pengalaman dan pemain berbahaya, tapi Timnas Indonesia U-23 punya keunggulan yang penting, yakni kepercayaan diri dan momentum yang bagus. Tinggal bagaimana Shin Tae Yong menyiapkan strategi yang tepat untuk membawa Garuda Muda menang.

Uzbekistan tim yang gemar bermain cepat. Pergerakan lini tengah dan penyerang yang kuat layaknya tim-tim Eropa. Indonesia harus siap capek dan jeli dalam memanfaatkan sekecil apapun di depan gawang lawan.

Laga akan berlangsung sengit. Saya prediksi Indonesia akan menang 2-1 atas Uzbekistan.

Indonesia Dijegal Uzbekistan

Timnas Indonesia kembali menunjukkan permainan terbaik saat menghadapi lawan kuat seperti Uzbekistan. Kendati tidak diunggulkan, Indonesia tidak ciut nyali dan tetapi memiliki aliran bola yang baik.

Kualitas dan jam terbang Uzbekistan di Piala Asia U-23 terlihat dalam pertandingan ini. Permainan bola-bola pendek yang berpadu dengan kecepatan ditampilkan Uzbekistan.

Indonesia bakal cukup kewalahan meredam permainan seperti itu. Meski demikian, skema serangan yang dibangun Indonesia tidak akan kalah ciamik. Hanya saja, absennya Rafael Struick memengaruhi performa lini depan Garuda Muda. Indonesia bisa kalah 1-3 dan harus berjuang meraih tiket Olimpiade di perebutan peringkat ketiga.

Garuda Muda ke Final

Baca Juga:   Seleksi Jabatan Direksi 3 PUD Medan Dibuka, Ini Syaratnya

Tensi tinggi berpeluang terjadi dalam duel Indonesia vs Uzbekistan. Pasukan Garuda Muda bakal tampil ngotot dan setelah sukses menyingkirkan Korea Selatan di perempat final. Sementara Uzbekistan juga berada di atas angin lewat rekor mengesankan tanpa kebobolan.

Akan tetapi, rekor apik Uzbekistan bisa ternoda karena anak-anak Indonesia. Skuad arahan STY bisa membuat kejutan lagi jika mampu tampil atraktif dan konsisten menekan lewat garis pertahanan tinggi. Blunder tak penting di lini belakang juga tak boleh terjadi.

Saya prediksi Indonesia mampu mengalahkan Uzbekistan minimal dengan skor 2-1 dan lolos ke final Piala Asia U-23 2024.

Manfaatkan Bola Mati

Uzbekistan punya serangan apik dan secara individu mampu duel satu lawan satu. Selain itu lini pertahanan Uzbekistan juga solid.

Timnas Indonesia U-23 harus bermain disiplin saat bertahan. Ketika menyerang Timnas Indonesia U-23 bisa memaksimalkan bola-bola mati seperti tendangan bebas, sepak pojok, atau lemparan ke dalam Pratama Arhan untuk menciptakan gol ke gawang Uzbekistan.

Saya memprediksi Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Uzbekistan dengan skor 2-1 dan lolos ke final sekaligus Olimpiade Paris 2024.(cnni/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles