25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Forkala Kota Medan Goes to School Perguruan Islam Al Ulum, Nurul Izzah Djamal: Menambah Wawasan Siswa

Medancyber.com – Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (FORKALA) Kota Medan kembali menggelar program ‘Goes to School’. Kali ini lembaga plat merah ini menyambangi Perguruan Islam Al Ulum di Jalan Puri, Medan, Selasa (30/4/2024).

Ketua Yayasan Perguruan Islam Al Ulum, Dra Hj. Nurul Izzah Djamal MM, mengucapkan terima kasih kepada Forkala Kota Medan yang telah memilih Perguruan Islam Al Ulum untuk program ‘Forkala Kota Medan Goes to School’.

Menurutnya, program ini sangat baik sekali dalam menambah wawasan para siswa, khususnya di bidang adat dan budaya. Tak hanya kepada siswa, kegiatan ini juga sangat bermanfaat kepada tenaga pendidik dan kependidikan.

“Kenapa saya bilang sangat bermanfaat, sebab pada mulanya para siswa tak mengerti adat istiadat dan bermacam ragam ada budaya di tempat kita ini (Kota Medan), dengan adanya kegiatan Forkala ini sangat menambah wawasan dari anak-anak (siswa),” ungkap Nur Izzah.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai penawar kejenuhan kepada anak-anak yang selama ini belajar di dalam lokal.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat juga meningkatkan prestasi dan akhlak kepada anak didik kami, yang mungkin juga tak diajarkan oleh orang tua di rumah,” sebutnya.

Untuk itu, Nur Izzah pun berharap, kegiatan Forkala Kota Medan ini terus berkesinambungan, sehingga semakin banyak generasi muda yang menerima manfaatnya.

“Kita doakan Forkala tetap jaya dan semakin berkembang di masa-masa yang akan datang,” Nur Izzah, mendoakan.

Sementara, Ketua Forkala Kota Medan, Datok Adil Freddy Haberham dalam kata sambutannya menuturkan, acara ini merupakan salah satu program dari Forkala Kota Medan.

“Di bawah bimbingan Wali Kota Medan, Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution, begitu banyak yang sudah dilakukan Forkala dalam memperkenalkan adat budaya dan etnik yang ada di Kota Medan, salah satunya adalah program Goes to School ini,” ucap Datok Adil.

Baca Juga:   Sekretaris Komisi IV DPRD Medan Minta Pemko Mendata Seluruh TPU

Lebih lanjut dikatakannya,”Tak hanya sekolah umum, di perguruan Al Ulum ini juga ada madrasah dan yang lainnya, sehingga kita melihat sekolah ini patut dikunjungi.

Menurut Datok Adil, Forkala Kota Medan juga berencana akan menggelar kegiatan perayaan hari besar di Perguruan Islam Al Ulum.

Dalam kegiatan ini, Sekretaris Forkala Kota Medan, Arwin Harahap menguraikan secara singkat asal muasal berdirinya Kesultanan Deli. Selain itu, acara juga diisi dengan kuis yang memperebutkan hadiah dari Forkala Kota Medan. (js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles