25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Chery Launching OMODA E5 di Medan, Ajak Konsumen Memasuki Masa Depan Tanpa Emisi dengan Mobil Listrik Bergaya Futuristik

Medancyber.com – PT Chery Sales Indonesia (CSI) hari ini, Senin (13/5/2024), bersama PT. Medan Oriental Stars selaku pengelola dealer Chery di Medan, mengadakan Regional Launch Chery OMODA E5 di Atrium Mall Centre Point kota Medan, Sumatera Utara.

Peluncuran regional ini menjadi momentum penting untuk memperkenalkan Chery OMODA E5 kepada pecinta otomotif Medan, sekaligus mengajak mereka untuk memasuki masa depan yang lebih hijau dengan penggunaan kendaraan listrik. Rancangan teknologi inovatif berkelanjutan Chery OMODA E5 dan desain yang futuristik dipercaya akan dapat mendukung gaya hidup konsumen Medan.

“Chery OMODA E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan. Kombinasi ketiga faktor ini menjadi nilai yang kuat untuk sebuah kendaraan elektrifikasi yang dapat mendukung mobilitas berkelanjutan konsumen otomotif di Medan. Pada momentum ini, kami memberikan harga spesial sebesar Rp 508.800.000, yang berlaku untuk regional Sumatera Utara. Kami yakin dengan berbagai keunggulan teknologi, fitur, dan gaya, mobil ini memiliki harga yang sesuai, sehingga dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumen otomotif di Medan dan sekitarnya,” Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Harga yang diumumkan pada peluncuran regional ini adalah Rp 508.800.000 (OTR) dan sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai bersubsidi, sesuai kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40%.

Harga spesial ini dilengkapi dengan manfaat khusus berupa garansi seumur hidup untuk baterai dan Power Motor Controller, asuransi gratis selama satu tahun, serta gratis melakukan update aplikasi Car Link O. Car Link O merupakan sebuah aplikasi pintar yang menghubungkan smartphone konsumen dengan Chery OMODA E5 untuk mengoperasikan berbagai fitur yang akan memudahkan mereka penggunanya.

Untuk seluruh konsumen Chery OMODA E5 memberikan secara cuma-cuma untuk V2L Cable, 7kW AC Charger, Portable Charger, gratis jasa dan suku cadang selama lima tahun atau 75,000 km, serta layanan derek dan antar jemput kendaraan selama satu tahun.

Dengan fitur berteknologi tinggi yang sangat berlimpah, saat ini Chery OMODA E5 menjadi pesaing tangguh untuk EV di kelas SUV di Indonesia.

Kesiapan Layanan Penjualan, Perawatan, dan Spare Parts
Popularitas Chery OMODA E5 yang sudah dibangun sejak peluncuran globalnya di Jakarta pada bulan Februari lalu terus menguat dan memberikan dampak penjualan sebesar 75% hingga April, yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Tren positif penjualan juga didukung oleh ketersediaan unit, sehingga konsumen bisa segera menerima Chery OMODA E5 milik mereka. Hingga hari ini Chery OMODA E5 telah mencatat pemesanan sebanyak lebih dari 3.600 unit dari berbagai kota di Indonesia, dan menyerahkan 1.600 unit kepada para konsumen hingga April. Chery menargetkan akan melakukan penyerahan 800 unit Chery OMODA E5 di bulan Mei .

Baca Juga:   BI Sumut Dorong Inovasi Ekonomi Digital Melalui Pre Event FEKDI 2023

Untuk layanan penjualan dan purnajual, PT Medan Oriental Stars telah membuka dua dealer untuk menjangkau konsumen Chery di Medan dan sekitarnya. Faktor-faktor inilah yang konsisten diperkuat oleh CSI untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.

“PT Medan Oriental Stars siap untuk mendukung jaringan Chery di Sumatera Utara. Saat ini kami sudah meresmikan dua diler, yaitu Chery Medan SM Raja dan Chery Medan SM Raja Amplas. Kami juga siap membantu pelayanan purna jual varian product Chery, termasuk Chery OMODA E5,” jelas Henky Suwongso, Direktur PT Medan Oriental Stars.

Inovasi Teknologi, Desain Futuristik, dan Sistem Keselamatan untuk Mendukung Mobilitas Berkelanjutan
Chery OMODA E5 memberikan nuansa masa depan melalui desain futuristik, sporty, dan pilihan warna stylish, termasuk varian warna terbaru, yaitu Grey. Bagian depan mobil ini tampil sangat agresif dengan “X Future Technology Front Face”.

Pada perspektif fungsional, Chery OMODA E5 memiliki profil atap yang miring ke belakang dan postur tubuh yang menghadap ke atas memberikan kesan sporty pada kendaraan.

Sementara itu, bentuk fastback dan postur tubuh yang rendah berfungsi untuk mengurangi hambatan udara, dan sayap belakang yang sporty membuat kendaraan lebih stabil dan ringan saat berkendara.

Pada bagian interiornya, gaya sporty dan modern dapat dirasakan dengan adanya pilihan warna serba hitam atau kombinasi modis dua warna.

Mobil listrik SUV Crossover ini bergerak dengan sumber tenaga berkelanjutan dari baterai berbahan LFP (Lithium Ferro Phosphate). Melalui pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) mobil ini mampu menempuh jarak 430 KM dan dengan metoda NEDC (New European Driving Cycle) jarak tempuh bisa mencapai 505 KM. Kedua pengukuran jarak ini dapat ditempuh dengan satu kali pengisian penuh baterai.

Kapasitas baterai sebesar 61 kWh kuat untuk mendukung konsumsi 15,5 kWh per 100 km, termasuk melakukan perjalanan di dalam kota, perjalanan dengan kecepatan tinggi, dan menjelajah luar kota.

Teknologi pada Chery OMODA E5 mampu menciptakan kinerja luar biasa dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik. Namun dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga hanya serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h untuk kenyamanan berkendara yang semakin baik.

Jarak ground clearance setinggi 190 mm semakin maksimal memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di berbagai jenis jalanan.

Chery OMODA E5 hadir mengutamakan keselamatan penggunanya dalam berkendara. Teknologi rangka yang kokoh dibangun dengan standar keamanan global bintang lima untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada berbagai kondisi jalan.

Chery OMODA E5 dibekali sederet fitur keselamatan aktif yang canggih untuk mencegah dan memitigasi kecelakaan. Terdapat 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) tersemat di dalam OMODA E5, sebagai berikut:

  • Sistem RCTA (Rear Cross Traffic Alert) memperingatkan potensi tabrakan saat mundur,
  • Rear Cross Traffic Braking (RCTB) membantu pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan saat mundur,
  • ACC (Adaptive Cruise Control) untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan lain,
  • Fitur AEB (Automatic Emergency Braking) untuk pengereman otomatis mengerem saat menghindari benturan,
  • FCW (Forward Collision Warning), memberikan peringatan dini saat ada kemungkinan benturan,
  • SLA (Speed Limit Assist) membantu untuk mematuhi batas kecepatan,
  • LDW (Lane Departure Warning) mengingatkan pengemudi saat keluar jalur,
  • Driver Monitoring System (DMS) untuk memantau kelelahan dan fokus pengemudi,
  • Lane Keeping Assist (LKA), membantu menjaga posisi mobil di dalam jalur,
  • Blind Spot Detection (BSD) yang akan mendeteksi kendaraan di area yang tidak terjangkau mata,
  • Emergency Lane Keeping (ELK) membantu pengguna kembali ke jalur saat terdeteksi keluar jalur tanpa sengaja,
  • Traffic Jam Assist (TJA) yang membantu pengguna berkendara dengan mudah di dalam kemacetan,
  • Integrated Cruise Assist (ICA) menggabungkan ACC dan LKA untuk pengalaman semi-otonom,
  • Intelligent Energy System (IES) membantu memaksimalkan efisiensi energi,
  • Door Open Warning (DOW) mengingatkan pengemudi atau penumpang pada saat membuka pintu jika ada kendaraan melaju dari arah belakang,
  • Rear Collision Warning (RCW) memperingatkan potensi tabrakan dari belakang,
  • Drive Away Information (DAI) memberikan informasi saat mobil di depan mulai menjauh,
  • Intelligent Headlamp Control (IHC) mengatur lampu depan secara otomatis untuk visibilitas optimal.
Baca Juga:   RSUD Pirngadi Medan Terus Berbenah, Layanan Sudah Jadi Pilihan Bukan Sekedar Tuntutan

Sementara itu, kenyamanan pengguna juga didukung dengan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan situasi dan preferensi.

Mode Eco membantu memaksimalkan efisiensi energi, ideal untuk perjalanan santai dalam perkotaan. Mode Normal menawarkan keseimbangan antara performa dan kenyamanan, cocok untuk untuk penggunaan sehari-hari di berbagai kondisi jalan.

Sedangkan Mode Sport siap memanjakan pengguna Chery OMODA E5 dengan akselerasi responsif dan tenaga maksimal yang dihasilkan motor listrik 3 in 1, memberikan sensasi berkendara yang dinamis dan agresif.

Dengan pilihan mode berkendara yang beragam, Chery OMODA E5 memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal dan menyenangkan bagi setiap penggunanya.

Kecerdasan Teknologi

Chery OMODA E5 hadir dengan kecerdasan tinggi dengan keterhubungan yang tak terbatas, salah satunya melalui penggunaan Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies Inc. Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 adalah perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan dan kenyamanan tinggi yang juga berfungsi pada entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Apabila dibandingkan dengan chip otomotif lainnya, Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 memiliki keunggulan pada komposisi dan tampilan antarmuka, pengoperasian fitur Voice Command, dan pengoperasian fitur lainnya yang lebih cepat.

Kecerdasan lainnya dari Chery OMODA E5 adalah melalui interkoneksi layar yang akan menjadi pusat kendali pengguna dan instrumen interaksi.

Seluruh informasi yang akan disampaikan oleh sistem kepada pengguna mobil akan terpampang jelas dan jernih pada layar sebesar 24,6 inci. Dengan bentuk lengkung 3000R dan resolusi hingga 1920 x 720, sehingga informasi mudah dibaca dan lebih berdampak pada keselamatan.

Baca Juga:   Dirty Vote 'Hilang' dari Pencarian YouTube

Kecerdasan interkoneksi setiap fungsi juga dapat dirasakan dari adanya Five Scene Mode. Fitur ini memiliki lima moda yang intuitif mengikuti perubahan situasi dan melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dan lain-lain. Five Scene Mode yang terdiri dari Welcome Mode, Wake Up Mode, Extreme Energy Saving mode, Cool Mode, dan Camping Mode.

Saat ini, Chery OMODA E5 juga telah dilengkapi aplikasi Car Link O yang menghubungkan Chery OMODA E5 dan penggunanya melalui smartphone. Car Link O adalah teknologi yang akan semakin melengkapi kenyamanan berkendara dengan Crossover SUV listrik yang bergaya futuristik. Fitur ini dapat memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui smartphonenya.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuka dan menutup pintu, pengaturan jendela, pengaturan sunroof, membuka bagasi, pengaturan AC kursi dan kabin, serta mengetahui atau mencari posisi mobil saat sedang diparkirkan.

Tidak hanya itu, ada pula informasi sisa kapasitas baterai dengan jarak tempuh. Juga, informasi tekanan angin pada ban. Lebih lanjut, Car Link O memiliki kecanggihan untuk menganalisis kondisi kendaraan yang akan membantu konsumen dalam memahami kebiasaan berkendara dan melakukan perawatan unit. Informasi yang dapat diberikan Car Link O kepada pemiliknya adalah sebagai berikut:

  • Battery Health Care: memantau kondisi baterai secara real-time dan kesehatan baterai.
  • Chery Safety Care: mengakses berbagai fitur keselamatan, seperti pengereman darurat otonom dan peringatan dini tabrakan.
  • Smart Charging: memantau waktu dan mode pengisian daya baterai dengan mudah dan efisien.
  • Climate Control: mengontrol suhu kabin dari jarak jauh, memastikan kenyamanan berkendara.
  • Driving Behavior Report: mendapatkan laporan perilaku mengemudi untuk membantu meningkatkan efisiensi dan keselamatan.

Sebagai mobil futuristik yang mendukung mobilitas penggunanya, terdapat juga 50W Wireless Fast Charging yang merupakan pengisian daya nirkabel dengan daya tertinggi di industri otomotif saat ini. Fitur pengisian ulang baterai smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan daya hingga 50% dalam waktu setengah jam.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles