29 C
Medan
Monday, 17 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Penegasan Boydo HK Panjaitan: Semua Boleh Daftar ke PDIP, Kecuali Bobby Nasution

Medancyber.com – Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan, Boydo HK Panjaitan merespon pernyataan paman Bobby Nasution, Benny Sinomba Siregar yang menyebutkan tidak pernah mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Medan ke partai lambang kepala banteng moncong putih.

“Apapun alasan, mau bilang enggak atau apalah itu. Yang jelas, dari laporan Ketua Tim Penjaringan kami (PDIP) bahwa ada orang atau tim yang mengambilkan formulir untuknya (Benny Sinomba). Ngapain pulak kami cari sensasi untuk mengatakan yang enggak ada jadi ada (ambil formulir),” katanya, Jumat (17/5/2024).

Terpenting, katanya, bahwa penjaringan calon wali kota/wakil wali kota yang dilakukan oleh PDIP terbuka untuk masyarakat Medan dan sifatnya terbuka untuk umum.

“Jadi, siapapun itu kami terbuka. Dan, jika yang daftar apalagi hanya sekadar ambil formulir itu mau tulang (paman bahasa Batak), mau siapapun keluarga dari Bobby Nasution kami terbuka. Nah, asal jangan Bobby Nasution nya, kalau itu kami memang tertutup baginya,” tegasnya.

Dikatakan, jika memang Benny Sinomba Siregar mendaftar baik itu jadi calon wali kota maupun wakil wali kota lewat PDIP sebenarnya tidak ada masalah.

“DPC PDIP Medan sifatnya hanya menerima sosok atau figur yang berkeinginan maju di Pilkada Medan dengan perahu politik PDIP. Tapi, kan putusan itu tetap Ketum (Megawati Soekarnoputri) yang putuskan. Termasuk Benny Sinomba jika mau daftar yaa, silahkan,” katanya.

Yang pasti, katanya, instruksi dari DPP dan DPD PDI Perjuangan, seluruh boleh daftar ke PDIP melalui tim penjaringan untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota, kecuali Bobby Nasution karena berkhianat kepada PDI Perjuangan.

“Berarti di luar Bobby, kita terima dengan selapang-lapangnya. Walaupun opungnya (kakek), tulangnya (pamannya),” ujar Boydo.

Baca Juga:   Debat Capres Terakhir, Prabowo Banyak Sependapat dengan Anies

Sebelumnya, sempat dikabarkan mengambil formulir bakal calon Wali Kota Medan dari DPC PDIP Medan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Medan, Benny Sinomba Siregar akhirnya angkat bicara.

Dalam balasan pesan singkat yang diterima awak media, pada Kamis (16/5/2024), Benny yang diketahui merupakan paman dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution itu menyebut kabar itu tidak benar.

Karena, katanya, dirinya tidak pernah mengambil formulir calon wali kota ke DPC PDIP Medan.

“Ngak ada saya ambil formulir bang. Itu hoax. Ya, tidak ada saya ambil formulir,” sebutnya singkat.(mbc/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles