29 C
Medan
Monday, 17 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Soal Bank Sumut Tahan Agunan Nasabah: Terjadi Perselisihan Keluarga

Medancyber.com – Kembali Viral video tanggapan Mely Gabe Anak dari Tianas Br. Situmorang, usai kemunculan video Klarifikasi dari Pihak Bank Sumut.

Sebelumnya Pihak Bank Sumut memberi klarifikasi terkait kasus debitur di Aeknabara.

Bank Sumut menyatakan, agunan debitur atas nama almarhum Thomas Panggabean ada, utuh dan terjaga aman di Bank Sumut.

“Agunan debitur Kantor Cabang Aeknabara itu ada dan aman. Jangan khawatir. Tidak benar digelapkan oleh pihak manapun. Ada di Bank Sumut,” tegas Erwin Zaini, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Selasa (14/5/2024)

Menjawab wartawan di Kantor Pusat Bank Sumut di Medan, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut ini menegaskan posisi agunan saat ini siap dikembalikan, karena status kredit sudah lunas.

Namun, lanjut Erwin, dalam hal pengambilan agunan terjadi perselisihan keluarga. Karena itu Bank Sumut telah berupaya memediasi kedua belah pihak.

“Kami akan menyerahkan agunan setelah tercapai perdamaian antara kedua belah pihak dan salah satu dari mereka ditunjuk sebagai penerima agunan, katanya lagi,” imbuhnya.

Poltak Penasehat Hukum Tianas menceritakan, awalnya pinjaman tersebut dilakukan almarhum mantan suaminya Thomas Panggabean bersama selingkuhannya DS tanpa sepengetahuan kliennya, Tianas di Bank Sumut cabang Aeknabara sebesar Rp 1 miliar dengan agunan 9 surat kebun sawit seluas 20 Ha pada 12 Desember 2012.(bdh/mc)

Baca Juga:   Viral Sepasang Penculik Anak di Simalingkar Ditangkap

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles