29 C
Medan
Monday, 17 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Pengalaman Jadi Modal Penting Delvintor Alfarizi di MXGP Jerman

Medancyber.com – Crosser andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi akan kembali mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam lanjutan FIM Motocross World Championship (MXGP) musim 2024. Ajang kejuaraan dunia motocross itu memasuki seri ke-8 dan diselenggarakan di Teutschenthal, Jerman, Sabtu-Minggu, 1-2 Juni.

Keikutsertaan Adel, sapaan akrab Delvintor di MXGP Jerman menjadi penampilannya yang keempat musim ini, menunggangi Honda CRF250R di kelas MX2. Optimisme tinggi dirasakanya, terutama karena Teutschenthal yang terletak di Sachsen-Anhalt, Jerman, sudah pernah dijelajahinya pada musim tahun lalu.

Teutschenthal, Jerman adalah trek di mana Adel melakukan debut Grand Prix Eropa tahun lalu. Ketika itu, crosser kelahiran Jakarta yang tergabung dalam tim JM Racing Astra Honda tersebut berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. Adaptasi akan dilakukan lebih mudah, sehingga dia dapat fokus sejak sesi pertama di hari Sabtu untuk bersaing dalam hal waktu tempuh dan kecepatan balapan.

”Ini adalah trek yang sangat menantang dengan banyak alur yang dalam dan lompatan besar. Tapi kami tahu bagaimana cara mengatasinya, karena sekarang saya sudah mulai terbiasa. Saya akan memberikan yang terbaik dalam balapan pertama dari tiga balapan akhir pekan berturut-turut di Eropa ini,” kata Adel.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan turut berbangga dengan semangat Delvintor menghadapi ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) musim 2024. Pihaknya berharap semangat ini akan menginspirasi generasi muda Tanah Air untuk berani mewujudkan mimpi.

Persaingan Adel dengan crosser-crosser dunia di kelas MX2 dimulai dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (1/6) pukul 21:35 WIB, sementara untuk balapan akan digelar dua kali yang dilaksanakan pada Minggu (2/6) pukul 18:15 WIB dan 21:10 WIB. Setelah Jerman, MXGP akan berkunjung Latvia dan Italia, sebelum datang ke Indonesia di akhir Juni.(bdh/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles