29 C
Medan
Monday, 17 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Cewek Medan Terlibat dalam Pelarian Buronan Paling Dicari di Thailand

Medancyber.com – Keterlibatan cewek Medan sangat penting dalam pelarian hingga tertangkapnya buronan paling dicari di Thailand, Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod.

Diketahui, Chaowalit sempat berpacaran dengan cewek Medan. Dalam pelariannya, ia pun dibantu sang pacar masuk ke Indonesia.Bahkan, Chaowalit sempat tinggal di Kota Medan.

Guna mengamankan pelariannya, Chaowalit menyamar sebagai warga Aceh dan memiliki identitas palsu sebagai warga Indonesia atas nama Sulaiman.

Memiliki nama asli, Sia Paeng Nanod, dikenal sebagai sosok bengis dengan 12 catatan kriminal sejak tahun 2012. Chaowalit Thongduang diburu pihak Thailand selama tujuh bulan terakhir.

Chaowalit melarikan diri dari rumah sakit di Nakhon Si Thammarat, Thailand, pada Oktober 2023 lalu dan kemudian terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian Thailand.

Ia adalah tahanan kasus percobaan pembunuhan terhadap seorang polisi dalam rangkaian percobaan penculikan pada tahun 2019. Vonis 20 tahun penjara tak membuatnya jera.

Selain 12 catatan kriminal di Thailand, Sia Paeng Nanod juga dikenal sebagai pria yang doyan main perempuan. Sedikitnya lima teman perempuannya di Thailand. Perempuan itu hanya untuk kepuasan hasratnya semata.

Penangkapan Chaowalit (37) berawal dari perselisihan dengan cewek Medan, yang dilaporkan mengakibatkan penyerangan.

Dari laporan cewek Medan tersebut, penangkapan pun dilakukan Polri dari sebuah apartemen di kawasan Badung, Bali, pada Kamis (30/5/2024) pagi.

Terungkap, Chaowalit, pernah mampir ke Kota Medan. Selama di Medan, Chaowalit berkencan dengan sejumlah wanita berkewarganegaraan Indonesia. Selama pelariannya di Kota Medan, ia dilayani wanita teman kencannya.

Divhubinter Polri bekerja sama dengan Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan pencarian di wilayah Medan, Sumatera Utara. Sampai akhirnya, tim gabungan mengamankan seorang teman wanita Chaowalit di Medan pada 28 Mei 2024.

Baca Juga:   263 Polisi Kehutanan Jalani Pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi

Dari keterangan wanita tersebut, diketahui Chaowalit telah terbang ke Denpasar, Bali. Kemudian tim melakukan koordinasi dengan Polda Bali yang dipimpin oleh Direskrimum Polda Bali Kombes Yanri Paran Simanjuntak untuk melakukan penangkapan.(bdh/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles