25 C
Medan
Thursday, 25 July 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Kantor KPU Labuhanbatu Utara Ludes Terbakar

Medancyber.com – Kebakaran hebat melanda Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara, Senin (24/6) siang. Berdasarkan rekaman video yang diterima redaksi, api terlihat membakar seluruh bangunan gedung KPU Labura yang terletak di Jalan Serma Ghazali, Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut.

Tidak hanya gedung, beberapa unit kendaraan roda empat juga terlihat harus dibawa menjauh dari halaman gedung untuk menghindari amukan api.

Ketua KPU Sumatera Utara Agus Arifin mengatakan kabar peristiwa kebakaran itu sudah mereka terima dari KPU Labura. Dalam laporannya disebutkan seluruh dokumen milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) hangus terbakar.

Baca Juga:  Sempat Heboh, Dokter Muda dengan Pengunjung RS Pirngadi Akhirnya Berdamai

“Ya benar, telah terbakar Kantor KPU Labuhanbatu Utara pukul 15.00 Wib, Seluruh ruangan Komisioner, Aula, Ruang Sekretaris, ruang Subbag Umum, Keuangan, Seluruh LPJ juga terbakar,” kata Ketua KPU Sumatera Utara, Agus Arifin, Senin (24/6).

Berdasarkan dari laporan dari pihak KPU Labura, ia mengatakan bahwa kebakaran tersebut, diduga sementara dari arus pendek. Namun, untuk lebih jelas penyebab kebakaran menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

“Api berasal dari hubungan pendek listrik di bagian atap kantor. Seluruh Pegawai dalam kondisi selamat,” kata Agus.

Agus mengungkapkan untuk proses pemadaman api, sejumlah armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura diturunkan dibantu TNI/Polri untuk melakukan pemadaman si jago merah itu.

Baca Juga:  Sidak di Dua Dinas, Wali Kota Medan: Catat Nama Pegawai Bolos

“Informasinya terbakar semua dokumen itu, terbakar lah. Laporan sudah kita terima dari KPU Labura ke kita melalui pesan singkat WhatsApp. Laporan kronologi masih dikerjakan mereka (KPU Labura),” pungkasnya.(rm/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles