25 C
Medan
Tuesday, 16 July 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Lyodra Ginting Hibur Warga Medan di Gelaran KKSU 2024

Medancyber.com – Malam gelaran Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2024 dihangatkan dengan penampilan penyanyi juara pertama Indonesia Idol musim ke-10, Lyodra Ginting.

“Selamat Malam Medan!” seru Lyodra kepada para penonton yang tak sabaran menanti penampilannya di pelataran Istana Maimun Medan, Rabu (3/7/2024) malam.

Tepat pukul 20.00 WIB, Lyodra yang akrab dengan panggilan ‘Lili’ itu muncul di hadapan para penonton yang sejak sore sudah mulai berdatangan memadati kawasan Istana Maimun Medan, tempat berlangsungnya penyelenggaraan KKSU.

Event dirangkai dengan ajang North Sumatera Invest (NSI) 2024 digelar Bank Indonesia Sumut itu baru saja dibuka pada Rabu (3/7/2024) pagi.

Penonton cukup bayar 71 Rupiah menggunakan QRIS, sudah bisa menyaksikan hiburan bak konser yang menghadirkan penyanyi terkenal ini.

Baca Juga:  Waspadai Ginjal Akut Anak, Jangan Panik dan Kenali Gejalanya
Antusiasme warga Medan sambut konser Lyodra Ginting pada pagelaran KKSU 2024 di Istana Maimun Medan. (Foto:ist)

Saat tampil, Lyodra tampak semakin cantik mengenakan balutan motif kain Karo berwarna hitam dan perpaduan merah.

“Ini pakaian karya anak Sumatera Utara,” ujar penyanyi berdarah Karo itu.

Mbiring Manggis dari daerah Karo, mengawali penampilan pemilik suara 8 Oktaf ini, sebagai lagu pembuka. Mbiring Manggis adalah salah satu lagu daerah karo yang sampai sekarang tidak hilang ketenarannya di kalangan masyarakat Indonesia. Lagu ini memiliki melodi yang lincah dan tempo yang cenderung cepat sehingga membuat lagu ini sering menarik pendengarnya untuk berjoget. Tak pelak, penonton pun ikut bergoyang.

Lagu ciptaan Tumtam Tarigan pada awal tahun 80an itu sempat viral di media sosial usai dibawakan oleh Lyodra Ginting dalam sebuah acara festival nasional.

Selain lagu daerah Karo, Lyodra juga menyanyikan lagu Batak Toba berjudul Sik Sik Sibatumanikam, sehingga membuat suasana semakin riuh gembira.

Baca Juga:  Bobby Akui Suasana Kondusif Pemilu Berkat Doa Masyarakat

Lyodra juga membawakan lagu-lagunya sendiri, seperti Tak Harus Memiliki, Tak Dianggap, Menyesal, Pesan Terakhir. Penampilannya ditutup dengan lagu Sang Dewi, versi dirinya. Sebelumnya, lagu itu dipopulerkan penyanyi senior TT DJ.

Sang Dewi dinyanyikan kembali oleh Lyodra dengan sentuhan baru sehingga menjadi berbeda dan bak konser. Makanya tak heran, Sang Dewi kembali ke posisi 1 setelah sempat tergeser oleh Blackpink dengan lagu Pink Venom.

Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) kembali digelar tahun ini. Event ini turut mengundang Lyodra, Osen Hutasoit, dan Lebah Begantong.

“Tahun ini kita kembali mengundang Lyodra, kita undang karena Lyodra ini asal Sumut dan istilahnya pulang kampunglah,” kata Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut Yura Djalins.

Baca Juga:  BPK Apresiasi Pemko Medan Serahkan LKPD Unaudited TA 2022 Tepat Waktu

Pemilik nama Lyodra Margareta Ginting, memang kelahiran Medan pada 21 Juni 2003.

Sebelumnya, grup musik Melayu “Lebah Begantong” Rabu (3/7/2024) siang terlebih dahulu menghibur penonton. Turut hadir sebagai penonton, Pj Gubsu H Agus Fatoni, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung, Konsul negara sahabat, Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut IGP Wira Kusuma dan masyarakat lainnya. (Rsi/Mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles