September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Bobby Nasution Dikabarkan Terpapar Covid-19, Ternyata Hasil PCR Belum Keluar

Medancyber.com – Medan

Beredar kabar yang menyebutkan Wali Kota Medan Bobby Nasution positif Covid-19. Kabar ini menguak lantaran banyaknya agenda yang dihadiri Bobby Nasution secara virtual.

Beberapa permintaan awak media untuk melakukan wawancara di Balai Kota pun tidak ditanggapi oleh tim komunikasi Bobby Nasution yang biasanya memfasilitasi wawancara jurnalis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejak Minggu (18/7/2021) kemarin, Bobby Nasution menghadiri peninjauan RS Tembakau Deli secara virtual dan diwakili oleh Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Alrahman.

Sementara pada Senin (19/7/2021) Bobby Nasution menghadiri secara langsung Rapat Paripurna di DPRD Medan dengan penampilan yang berbeda.

Menantu Presiden Jokowi itu terlihat menggunakan sarung tangan, berbeda dengan pejabat lain yang mendampinginya, tak satupun menggunakan sarung tangan serupa.

Berdasarkan pantauan di Balai Kota Medan pada Rabu (21/7/2021)m, Bobby Nasution tak terlihat hadir.

Ia menghadiri Rapat Paripurna DPRD Medan beragendakan Penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2021-2026 secara virtual.

Tak hanya itu, kabar yang beredar juga mengatakan bahwa Wali Kota Medan terpapar Covid-19 dari seorang ajudannya (Paspampres) yang terlebih dahulu terpapar Covid-19.

Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa kabar yang beredar itu tidak benar.

Syamsul berdalih Bobby Nasution masih menghadiri Rapat Paripurna pada Senin lalu.

“Semalam (Senin) masuk dia kok, semalam dia masuk kerja, cuma dia mengisomankan diri mungkin. Hari Senin sama kami di kantor Kota kok sama kami saat mengikuti pengarahan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan covid-19 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan,” ujar Syamsul, Rabu (21/7/2021).

Dikatakan Sayamsul, Bobby sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Hal itu dilakukan saat pengecekan suhu tubuh Wali Kota Medan berada di kisaran 36,8 derajat celcius.

“Hasil tesnya negatif, hanya mungkin beliau ingin isoman dan tidak bertemu banyak orang dulu,” tuturnya.

Ia pun menekankan bahwa kondisi Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini dalam keadaan sehat.

“Sehat-sehat saja kok, hanya saja mungkin untuk menghindari kontak, takut juga dia. Belakangan ini dia kan turun-turun kelapangan itu. Dia mengurangi kontak saja dengan orang,” pungkasnya.

Terpisah, seperti dilansir dari www.tribun-medan.com, seorang sumber mengatakan bahwa Bobby Nasution sempat melakukan PCR test pada Senin lalu.

“Hasil PCR nya belum keluar,” kata dia.

Ia menuturkan, Bobby Nasution saat ini melakukan isolasi mandiri karena ingin memulihkan kondisi tubuh.

“Pak wali isoman karena mau memulihkan kondisi tubuh, namun belum ada gejala Covid,” ungkapnya.(tr/mc)