30.1 C
Medan
Tuesday, 25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Diduga Tampilan Windows 12 Beredar, Makin Menyerupai MacOS

Medancyber.com – Microsoft disinyalir tengah menyiapkan sistem operasi (operating system/OS) Windows 12 sebagai penerus Windows 11. Kini, jagat maya diramaikan dengan tampilan OS yang diyakini Windows 12. Menurut gambar yang beredar, Windows 12 ini memiliki tampilan yang makin menyerupai desain MacOS.

Sistem operasi baru ini disebut-sebut paling cepat dapat meluncur pada 2024 mendatang. Kabar kehadiran Windows 12 itu berasal dari tweet akun @leaf_hobby yang kini telah dihapus. Akun @leaf_hobby dikenal sebagai pembocor hardware bikinan Intel. Menurut tweet @leaf_hobby, Windows 12 ada dalam daftar OS yang didukung untuk prosesor desktop Intel Meteor Lake-S.

Laporan terpisah dari BenchLife mengungkapkan, prosesor Meteor Lake itu kemungkinan bakal hadir pada kuartal kedua (April-Juni) 2024. Dengan informasi tersebut, Windows 12 kemungkinan juga bakal hadir tahun depan. Pada Juli 2022, media teknologi Windows Central juga telah melaporkan bahwa Microsoft disinyalir sudah mulai mengerjakan Windows 12.

Perlu dicatat, informasi tersebut masih berupa bocoran semata. Sebab, Intel belum mengonfirmasi soal keberadaan prosesor Meteor Lake-S. Namun, prediksi jadwal atau timeline kehadiran Windows 12 pada 2024 itu cocok dengan siklus pengembangan Windows. Menurut Windows Central, Microsoft tengah kembali mengubah jadwal perilisan Windows menjadi tiga tahunan. Mengingat Windows 11 diperkenalkan pada 2021 lalu, maka Windows 12 akan dirilis pada 2024 mendatang.

Microsoft sendiri awalnya memang kerap merilis OS Windows terbaru setiap tiga tahun, sejak Windows Vista hingga Windows 10 pada 2015 lalu. Namun, jadwal tersebut kemudian berubah hingga Windows 11. (Rsi/Mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles