30.6 C
Medan
Friday, 29 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Batalyon A Pelopor Brimobdasu Sterilkan Mesjid dari Virus Corona

Medancyber.com – Binjai

Berikan Pelayanan dan Kenyamanan saat beribadah di bulan Ramadhan, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut sterilkan mesjid dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan sebagai upaya sterilisasi Virus Corona atau COVID-19 agar proses ibadah Ramadhan di masjid tersebut berjalan lancar.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di Masjid Agung Kota Binjai guna memberikan kenyamanan selama beribadah salat tarawih di bulan suci Ramadhan dan mengurangi bahaya virus yang sekarang sudah mewabah,” kata Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, usai melakukan penyemprotan, Sabtu (17/4/21).

Kompol Bernhard Malau juga mengatakan jika penyemprotan dilakukan di seluruh sudut masjid agung, khususnya di tempat yang sering dilalui oleh jemaah salat. Halaman masjid hingga kamar mandi juga disemprot disinfektan. 

“Kita bawa alat decon tabung manual dengan cairan disinfektan. Kita semprot seluruh sudut masjid, mulai dari halaman, tangga, kamar mandi, ruang-ruang yang sering dilalui dan dipegang masyarakat kita semprot semuanya, kita sterilisasi,” ucapnya.

Untuk saat ini, penyemprotan disinfektan difokuskan di Masjid Agung karena konsentrasi dan para jemaah saudara kita umat muslim banyak yang melaksanakan Ibadah di Mesjid Agung ini”, tutup Danyon A Sat Brimob Poldasu.(fri/bri/mc)

Baca Juga:   Warga Garapan Jermal 7 Ujung Sembelih 3 Ekor Hewan Kurban di Musholla Al-Ikhlas

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles