25.5 C
Medan
Sunday, 14 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Mabes Polri Apresiasi Aplikasi Horas Paten

Medancyber.com – Simalungun

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK menerima kunjungan kerja (Kunker) Kapuslitbang Polri Brigjen Drs Guntur Setyanto MSi. Pertemuan digelar di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4/2021). 

BJP Guntur, menjelaskan kegiatan itu merupakan kebijakan tahunan Kapolri yang sudah dimulai sejak 2015. Kegiatannya menggandeng komponen-komponen peneliti yang profesional dari Universitas LIPI, UGM, ITB, UI dan Universitas Jakarta serta lembaga-lembaga pendukung lainnya.

“Patut disyukuri atas kebijakan pimpinan dan kerja keras teman-teman semuanya,  maka mulai 2015 tingkat kepercayaan masyarakat meningkat.  Terakhir pada  2018 mencapai 82.3%, dan kita akan terus berusaha untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian,”kata Guntur.

“Hari ini saya melihat Inovasi pelayanan publik oleh Polres Simalungun dengan Aplikasi Horas Paten. Saya mengapresiasi kinerja Kapolres Simalungun, karena disini saya temukan semangat melayani seorang pimpinan dengan buah ide kreatifitas yang mendukung kinerja. Sehingga dengan  aplikasi ini masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan terhadap kepolisian,”lanjut Guntur.

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, berharap, kegiatan penelitian oleh Mabes Polri itu diharapkan dapat memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait  tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Selain tim Puslitbang Mabes, para dosen UISU HM Syarif Ritonga LC MHi, dosen Universitas Simalungun (USI) Charles Gultom SH MH, tokoh pemuda, tokoh agama, masyarakat,  unsur ASN dan kepala sekolah, diikutkan dalam pertemuan tersebut.

Kegiatannya dirangkai  penayangan company profile Puslitbang Polri, pelaksanaan Focus Grup Discusion (FGD) dan wawancara mendalam oleh Tim Puslitbang Polri. (rel/joe/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles