31.7 C
Medan
Thursday, 22 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Kesawan City Walk Ditutup Mulai 6 Mei

Medancyber.com – Medan. 

Penutupan Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia rencananya dilakukan mulai pekan depan. Penghentian operasional Kesawan City Walk dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1442 H/2021.

“(Penutupan) H-7 atau 6 Mei,” ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Penataan Ruang (PKP2R) Medan, Benny Iskandar, Sabtu (1/5/2021).

Kata dia, belum ada keputusan resmi mengenai jadwal dibukanya kembali Kesawan City Walk.

“Belum diputuskan (buka kembali). Tapi rencananya H+7,” sambung dia.

Sejak dua hari terakhir, Benny mengatakan sudah ada perubahan sistem konsep di Kesawan City Walk agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

“Tapi masih diuji coba terus,” bilangnya.

Kepada setiap pengunjung dan pedagang, Benny mengajak untuk tetap mematuhi prokes, menjaga ketentraman dan menjaga kebersihan.

Operasional Kesawan City Walk mendapat kritikan dari sejumlah kalangan. Selain menimbulkan kerumunan, sebagian pengunjung juga melanggar protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker serta tidak mengindahkan jarak.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (24/4/2021) malam, pengunjung di sana membludak. Sehingga terjadi kerumunan. Padahal, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sudah memberikan toleransi Kesawan City Walk boleh terus beroperasi asal dengan penerapan prokes yang sangat ketat.

Pengunjung mulai ramai sekitar pukul 20.30 WIB. Dari segala penjuru pengunjung berdatangan. Bukan hanya di areal tempat berjualan pengunjung ramai, tapi kerumunan juga terjadi di Jalan Ahmad Yani, Medan. Meski tidak ada pedagang, pengunjung ramai di sana.

Hingga pukul 23.00, WIB pengunjung masih ramai. Imbauan dari petugas Satpol PP seakan diabaikan pengunjung. Peristiwa ini sama seperti Sabtu malam pekan lalu. Di mana, lautan manusia kembali tumpah ruah. Bedanya pekan ini tidak ada pertunjukan seperti pekan lalu.

Baca Juga:   Tamu Ini Nekat Nekat Bawa Pulang TV dari Kamar Hotel

Kerumunan kembali terjadi di Kesawan City Walk pada Sabtu, 1 Mei 2021 malam. Tidak ada jarak antar pengunjung, bahkan untuk berjalan saja harus pelan karena padatnya manusia di tempat tersebut.(bri/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles