September 30, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Koordinasi Dengan Gubsu dan Wali Kota, Stafsus Menteri BUMN Berencana Gelar Vaksinasi Massal

Medancyber.com – Medan

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga, melakukan koordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terkait penanganan Covid-19 di Sumut.

Pada pertemuan itu, Arya Sinulingga datang Wali Kota Medan Bobby Nasution. Usai melakukan pertemuan, Arya mengatakan, kementerian BUMN  berencana menggelar vaksinasi massal di Kota Medan. 

“Target kita 5.000 perhari selama dua bulan, itu target kita di Kota Medan,” ujar Arya saat diwawancarai di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (28/5). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, Pria kelahiran Kabanjahe, Kabupaten Karo ini menyebutkan, vaksinasi masih tetap difokuskan kepada masyarakat lansia dan pelayanan publik yang belum divaksin sebelumnya. 

Namun, Arya belum memastikan kapan  waktu vaksinasi massal ini akan mulai digelar. Sebab, lanjutnya, Kementerian BUMN bersama Pemprov Sumut dan Pemko Medan akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu. 

“Dalam waktu dekat, kita lagi cari tempat yang bagus bersama Pak Wali Kota dan tadi juga bersama Pak Gubernur. Kita akan cari lokasi yang paling baik untuk bisa menampung, bukan hanya di Kota Medan tapi juga sekitar Kota Medan,” ujarnya. 

Terakhir, Arya menuturkan pihaknya berharap dengan penyelenggaran vaksinasi massal ini bisa mempercepat program vaksinasi di seluruh daerah Indonesia, hal itu kata Dia, sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

“Makanya kita koordinasi mudah-mudahan ini membantu percepatan vaksinasi di Sumut dan Medan,” pungkasnya.(rk/mc)