31 C
Medan
Friday, 12 July 2024
spot_imgspot_imgspot_img

120 Kios Pasar Tradisional Kota Pinang Hangus Dilalap Api, Kerugian Capai Rp5 Miliar

 Medancyber.com – Labuhanbatu Selatan

Kebakaran melanda pasar tradisional di Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (7/6/2021) malam. Sedikitnya 120 kios di pasar hangus dilalap api.

Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunanti mengatakan api mulai membakar kawasan Pasar Kota Pinang sekitar pukul 20.00 WIB. Karena banyak bahan mudah terbakar, api dengan cepat membesar dan merembet ke kios lainnya. 

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan kemudian terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah sekitar lima jam berjibaku, petugas dan warga baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga:  Idul Adha 1443 H, Wakil Ketua Golkar Sumut Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunanti mengatakan, di pasar tradisional tersebut terdapat 290 toko, dan sebanyak 120 toko hangus terbakar.

“Dari perhitungan sementara, sedikitnya 120 kios yang ada di Pasar Kota Pinang ludes terbakar,” kata Bambang Gunanti.

Tak hanya, itu, tahanan di Polsekta Kota Pinang juga terpaksa dipindahkan petugas ke lembaga permasyarakat (lapas). Langkah ini dilakukan karena Mapolsekta Kota Pinang bersebelahan langsung dengan pasar hingga dikhawatirkan membahayakan mereka.

“Sementara kami evakuasi ke lapas,” kata Bambang.

Bambang mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait asal muasal api yang membakar ratusan kios tersebut. Namun demikian, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp5 miliar. (rsi/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles