25 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Euro 2020, Inggris Vs Kroasia : Laga Balas Dendam

Medancyber.com – London

Inggris Vs Kroasia jadi bigmatch Euro 2020 di akhir pekan ini. Bisa dibilang, sebagai laga bertajuk balas dendam Three Lions pada ajang Piala Dunia kemarin.

Inggris Vs Kroasia akan saling berhadapan di Wembley stadium, Minggu (13/6/2021) malam WIB dalam Grup D Euro 2020. Kedua tim bakal mati-matian berburu tiga poin pertamanya.

Timnas Inggris sudah pasti bakal mengandalkan tenaga muda. Sebut saja beberapa di antaranya seperti Mason Mount, Jadon Sancho, dan Phil Foden. Jangan lupa, ada Harry Kane yang menjadi juru gedor.

Tentu, Timnas Kroasia tidak boleh dipandang sebelah mata. Ada Luka Modric dan Mateo Kovacic yang tangguh di lini tengah, serta Ivan Perisic dan Ante Rebic di lini serang.

Laga Inggris Vs Kroasia pun sejatinya bisa dibilang sebagai partai ulangan. Di Piala Dunia 2018 lalu, Inggris dan Kroasia bertemu di babak semifinal.

Kala itu, laga berjalan ketat. Inggris unggul lebih dulu berkat gol dari Keiran Trippier lewat tendangan bebas pada menit kelima.

Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68, via tendangan Ivan Perisic. Sampai 90 menit kelar, skor sama kuat 1-1 dan harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, Mario Mandzukic memastikan kemenangan Kroasia. Dia membukukan namanya di papan skor pada menit ke-109.

Tentu saja, kekalahan pahit itu masih membayangi Inggris. Apalagi skuad kala itu, sebagian besar juga masih bermain di pentas Euro 2020 sekarang.

Di kubu Kroasia, skuadnya juga tidak jauh berbeda saat kemenangan manis menyingkirkan Three Lions di Piala Dunia lalu.

Kedua tim punya kekuatan merata. Bisakah Inggris balas dendam atau kembali Kroasia meraih kemenangan?(japs/dts)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles