27.8 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Ancam Bunuh Wartawan, 4 Preman Bayaran Diciduk Polisi

Medancyber.com – Binjai

Aksi teror dan upaya percobaan pembunuhan kembali terjadi. Kaki ini, sasarannya adalah seorang wartawan di Binjai yang bekerja di harian terbitan Medan, Sumateta Utara.

Beruntung pembunuhan itu tidak sempat terjadi menyusul teman-teman korban menghakangi. Kemudian, 4 dari sekelompok preman bayaran itu diamankan Polres Binjai.

Para tersangka yakni, MD.Sinulingga alias Takur, Igbal, Anto dan AgiI. Dari mereka disita barang bukti pisau “tumbuk lada” dua pucuk, batu, handphone dan uang.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang Rizki Pratama didampingi Kanit Pidum Iptu Hotdiatur Purba mengatakan, upaya pembunuhan terhadap wartawan, Sahzara Sopian terjadi disebuah cafe di Jln Hasanuddin Kel Kartini Kec Binjai Kota, Jumat 25/6) sekira pukul 17.00 wib.

Ketika itu, korban bersama temannya sedang duduk dan tiba-tiba, MD Sinukingga alias Takur dkk menghampiri korban. Melihat gelagat mencurigakan, teman-teman korban langsung bereaksi dengan menghalangi para pelaku.

Tak lama kemudian, polisi yang dilapori turun ke lokasi dan mengamankan ke 4 tersangka.

“Dalam pemeriksaan, mereka berupaya membunuh korban atas suruhan Rasel (DPO). Para tersangka juga mengaku telah menerima bayaran dari Rasel untuk menghabisi korban,” ujar Yayang, Minggu (27/6) siang.

Kini, sebut Kasat, keempat tersangka masih diperiksa untuk mendalami motif perencanaan pembunuhan tersebut sedangkan Rasel masih diburu.

“Para tersangka dipersangkakan melanggar pasal 340 Jo 53 KUHP, berdasarkan laporan dari korban, No/B/415/VI/2021/SPKT/Res Binjai/Polda Sumut,” pungkasnya.(jos/japs

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles