25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Ade Armando Mainkan Politik Identitas, Sebut Anies Bisa Menang Kalau Umat Kristen Terbelah

Medancyber.com – Ade Armando menjadi sorotan masyarakat karena mengunggah sebuah video yang kontroversial mengenai pemilihan Presiden di 2024. Ade menilai bahwa Anies hanya akan menang sebagai Presiden apabila pemilih dari umat kristen suaranya terbelah.

Ade menganggap, saat ini lawan sepadan untuk Anies dalam Pilpres 2024 nanti hanyalah Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tinggi saat ini. Namun Ganjar juga harus mampu mendapatkan dukungan dari umat kristen untuk dapat mengalahkan Anies.

Dia menjelaskan, saat ini jumlah pemilih kristen di Indonesia ada sekitar 10 persen dan jika umat kristen bersatu memilih Ganjar, maka sangat mungkin Ganjar akan menang. Tetapi jika umat kristen terbelah, maka Anies yang akan maju sebagai Presiden di 2024.

“Karena itulah saya katakan kekompakan suara pemilih Kristen akan menentukan. Kalau umat Kristen kompak Anies akan gagal kalau suara umat Kristen terbelah Anies akan melenggang jadi presiden,” ujar Ade, dalam video yang diunggah di akun Youtube Cokrotv, yang dikutip Jumat 4 November 2022.

Pernyataan Ade itu kemudian banyak menuai kecaman dari warganet. Banyak yang menilai Ade telah memainkan politik identitas dan cenderung menggunakan SARA.

“Inilah orang paling rasis tapi ngaku paling NKRI,” kata pemilik akun Youtube bernama Marwan Channel. “Inilah Politik SARA yang sesungguhnya,” tulis akun Zaki Iskandar.

“Inilah manusia yang akan merusak kerukunan di Negara ini karena sudah membenturkan agama, manusia seperti ini harusnya tidak usah dimunculkan di media,” ujar akun Ghopar.(bri/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles