25 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

CV HIU Group Kembangkan Potensi Produk Herbal Solusi Kesehatan di Penjuru Dunia

Medancyber.com – Untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat saat ini, serta mengembangkan dan membudidayakan tanaman herbal di masyarakat agar tepat guna, CV Herbal Indo Utama (HIU) Group kini hadir baik di bidang obat tradisional atau herbal serta kosmetik di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah juga memproduksi produk kesehatan seperti susu kambing Etawa. 

Perusahaan ini telah memiliki sekitar 250 ijin edar yang aman, bermutu dan berkualitas. Perusahaan ini juga memiliki lahan 2 hektar tanaman herbal, kemudian lahan tanaman herbal tersebut dijadikan pusat pembibitan dan pengembangan tanaman herbal. Selain itu sebagai taman edukasi untuk masyarakat umum agar kualitas produksi dapat terpantau, konsisten dan berkesinambungan untuk mengoptimalkan potensi bahan alam Indonesia berbasis kearifan lokal. 

“Harapannya untuk produk kesehatan tuan rumah di negeri sendiri serta tidak bergantung kepada bahan baku impor,” ungkap Sales Distribusi Area Jawa Barat, Usep Muhamad Saefudin, Kamis (2/2/2023).

Usep mengatakan bahwa CV HIU Group sudah berlegalitas seperti ijin pabrik UKOT, Ijin edar BPOM, Sertifikat CPOTB (GMP), dan Halal. 

“Dari semua prodak herbal yang menjadi unggulan dr CV HIU Group yaitu Prosamura yang berbentuk kapsul dan Susu Kambing Etawa Merapi,” ucapnya.. 

Usep menambahkan, dua produk unggulan itu sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk menjadi solusi kesehatan, yang mana faedah serta manfaatnya sudah dirasakan masyarakat banyak. 

“Untuk Susu Kambing Etawa Merapi ada tiga varian rasa yaitu, rasa original, coklat dan stroberi itu bisa dikonsumsi oleh anak-anak di atas 2 tahun, serta baik juga dikonsumsi usia tua dan muda, susu kambing ini kemasannya sudah berbentuk bubuk dengan berat kemasan 200 gr,” ucapnya.

Usep melanjutkan, untuk produk kapsul Prosamura yaitu kapsul herbal yang berguna untuk mengobati masalah di persendian. 

Baca Juga:   Bobby Tunjuk Aulia Rachman Jadi Penanggung Jawab Lokasi Isoter KM Bukit Raya

“Sampai saat ini produk kami sudah terdistribusi ke seluruh kota di Indonesia serta mancanegara seperti Malaysia dan Thailand, dan masih mengembangkan pemasaran hingga pelosok kota agar masyarakat di luar perkotaan bisa terdistribusi,” jelas Usep seraya berharap untuk 2023 ini pihaknya bisa lebih luas lagi mencakup pendistribusian hingga ke pelosok desa dan diekspor ke mancanegara. (zul/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles