31.7 C
Medan
Friday, 29 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Kedepankan Restorative Justice, Polres Tanjungbalai Lakukan Penyelesaian Perkara KDRT

Medancyber.com – Polres Tanjungbalai melalui Sat Reskrim Polres Tanjungbalai lakukan penyelesaian perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan mengedepankan Restorative Justice (RJ) pada Kamis petang (25/5).

Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Eri Prasetyo saat dikonfirmasi awak media melalui Kanit III IPTU Rinaldi Ramadhan diruang kerjanya (27/5) menjelaskan bahwa kasus KDRT ini sesuai dengan Laporan Polisi No. LP/B/85/V/2023/Polres Tanjungbalai/Polda Sumut tanggal 14 Mei 2023 dengan pelapor atas nama Eka Sopia Ernawati Hasibuan alias Pia dan pihak terlapor atas nama J.Aditya alias Jhona (JA).

Kronologi kejadian pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 wib di Jln. Rusunawa lingkungan IV kelurahan Sei Raja kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai telah terjadi KDRT yang dilakukan oleh tersangka/terlapor JS (suami) pelapor dengan cara menggunakan kepingan lemari plastik memukul Pia kearah tubuh pelapor sebanyak 3 kali kearah paha sebelah kiri dan pinggang sehingga mengalami luka memar.

Selanjutnya pada tanggal 17 Mei 2023 dilakukan penangkapan terhadap JA berdasarkan surat perintah penangkapan No. SP-KAP/29/V/Res.1.6/2023 dan dilakukan penahanan terhadap JA di RTP Polres Tanjungbalai berdasarkan surat perintah penahanan No. SP-HAN/20/V/Res.1.6/2023/Reskrim tanggal 17 Mei 2023.

Setelah melalui mediasi yang dilakukan oleh pihak pelapor dan terlapor maka dicapai kesepakatan bahwa kedua belah pihak untuk berdamai dan terhadap tersangka/pelaku dikeluarkan dari RTP Polres Tanjungbalai serta korban/pelapor mencabut kembali laporannya.

“Dari hasil kesepakatan kedua belah pihak bahwa perkara ini diselesaikan secara kekeluargaan dan telah saling memaafkan dan dari pihak pelapor berkenan membuat surat permohonan pencabutan laporan pengaduan nya tersebut,” ujar Rinaldi. (sad/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles