30 C
Medan
Wednesday, 17 July 2024
spot_imgspot_imgspot_img

ASUS Hadirkan Inovasi Teknologi Terkini di Medan

Medancyber.com – ASUS memperkenalkan jajaran produk dengan teknologi terbaru di acara ASUS Media Gathering di Medan. Berbagai produk seperti solusi bisnis terbaik, jajaran laptop dengan teknologi paling canggih, serta portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11 hadir di acara tersebut.

Dalam ASUS Media Gathering kali ini  menjadi ajang untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ke masyarakat Indonesia, khususnya di Medan.

“Kami menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. Kami berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia di Medan, Selasa (15/8/2023).

Tidak hanya menghadirkan produk berkualitas, ASUS turut berkomitmen menghadirkan layanan purna jual terbaik. Komitmen tersebut dibuktikan dira,ihnya penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Service Quality Award 2023. Dalam ajang tersebut, ASUS Service Centre berhasil meraih Customer Experience Index (CXI) tertinggi pada kategori laptop, tertinggi di antara produsen laptop lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  Cara Membuat dan Mengganti Backgroud Video Call Zoom

Selain itu, meraih penghargaan Top Brand di tahun 2023 ini. ASUS meraih nilai TBI atau Top Brand Index sebesar 24,4 persen sehingga menempatkannya pada posisi pertama sebagai merek laptop pilihan masyarakat Indonesia. ASUS berhasil unggul dari kompetitor dengan selisih nilai TBI sebesar 3,2 persen dari posisi nomor dua di Top Brand Award.

Head of Public Relations at ASUS Indonesia, Muhammad Firman menjelaskan, pihaknya juga akan mulai fokus ke laptop komersial, di mana target penggunanya adalah konsumen bisnis maupun perusahaan.

Pasalnya, laptop komersial ASUS turut berkontribusi memenuhi persyaratan terkait perakitan di dalam negeri dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), seperti yang digalakkan oleh pemerintah Indonesia.

Baca Juga:  Manjakan Pecintanya, Honda Hadirkan Program dengan Bonus Jumbo

“Jadi untuk seri produk komersial sendiri akan jadi yang pertama menggunakan TKDN. Nantinya akan ada model yang menjadi local assembly TKDN di Indonesia, melalui ASUS Commercial,” jelasnya.

Lebih lanjut, ASUS baru saja memperkenalkan Zenbook S 13 OLED (UX5304), yaitu laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di Dunia. Laptop ini hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat. Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) tampil sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel.

Baca Juga:  Bus Pengangkut 23 Wisatawan Terjun ke Jurang di Aceh Besar

“Demi menciptakan tampilan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan bodi yang sangat tipis, tim engineering ASUS telah berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Lebih lagi, panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30 persen lebih tipis,” pungkasnya. (Rsi/Mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles