30 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Dua Nama Jalan di Kota Medan Diganti, Ini Alasan Bobby

Medancyber.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution ganti dua nama jalan di Kota Medan, Senin (29/1/2024).

Dijelaskan Bobby Nasution, dua nama jalan yang diganti yaitu Jalan Rajawali Kecamatan Medan Sunggal menjadi Jalan Arsyad Thalib Lubis dan Jalan Perjuangan Kecamatan Medan Perjuangan menjadi Jalan Abdul Halim Harahap.

Menurut Bobby Nasution, perubahan nama tersebut sudah lama direncanakan oleh pihaknya.

“Dua nama jalan yang diubah itu merupakan seorang tokoh agama dan pendiri Al-Washliyah. Dan perubahan nama ini sudah kita bicarakan pada puasa ramadan tahun lalu,” jelasnya.

Arsyad Thalib Lubis yang lahir di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Oktober 1908 merupakan seorang pendiri organisasi Islam Al Jam’iyatul Washliyah pada 30 November 1930.

Sedangkan Abdul Halim Harahap adalah tokoh yang menjabat Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut 1997-2005, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah Sumut 2004-2009

Bobby menerangkan tokoh agama yang dijadikan nama jalan ini diharapkan dapat menjadi contoh teladan masyarakat Medan.

“Jadi bukan hanya sekadar nama jalan. Tapi diharapkan masyarakat bisa mengambil pelajaran dalam tokoh agama tersebut,” jelasnya.

Selain itu, diubahnya nama jalan ini juga sebagai bentuk hadiah hari milad Al Washliyah di tahun lalu.

“Ini juga janji kami tim Pemko Medan pada hari milad Al-Washliyah di tahun lalu,” jelasnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, Bobby juga menjelaskan, pemilihan nama tokoh pendiri Al-Washliyah bukan secara sembarangan.

“Pemilihan nama ini bukan sembarangan, beliau merupakan seorang pahlawan kemerdekaan. kehadiran beliau juga, memberikan efek yang sangat luar biasa terhadap peradaban muslim di Indonesia khususnya di Sumut,”terang Bobby beberapa waktu lalu.

Disamping itu, Bobby menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus dan keluarga besar Al-Jam’iyatul Washliyah yang telah mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan Pemko Medan.

Baca Juga:   DPRD Medan Desak Pemilik Yuu At Contempo Buka Fasilitas Umum

Bobby juga berharap, agar dirinya diterima sebagai warga Al Washliyah.

“Saya dengar ini berkembangnya Al-Washliyah karena banyak peran dari ayahanda-ayahanda dan tokoh tokoh kita dari Mandailing. Kebetulan saya orang mandailing semoga saya bisa juga diterima sebagai warga Al-Washliyah,” terangnya beberapa waktu lalu.(tr/js)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles