33 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Presiden Kembali ‘Diserang’ Civitas Akademika, UIN Syarif Hidayatullah Desak Jokowi Netral

Medancyber.com – Civitas akademika kembali ‘menyerang’ Presiden Joko Widodo. Kali ini datang dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah. Bertempat di Taman Landmark UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (5/2), mereka memberi pernyataan sikap dengan mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersikap netral pada Pemilu 2024 ini.

Pantauan wartawan, pernyataan sikap dibacakan oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Saiful Mujani, kemudian terdapat sejumlah alumni UIN Syarif Hidayatullah seperti Ray Rangkuti, Saidiman Ahmad, Buya Azwar Furqudyama dan lainnya.

“Mendesak presiden dan aparat negara untuk bersikap netral dan menjadi pengayom bagi seluruh kontestan pemilu,” ujar Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Saiful Mujani di lokasi.

Menurutnya, Jokowi sebagai kepala negara harus mampu bersikap adil dalam pemilu ini.

“Presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan wajib bersikap netral dan memfasilitasi seluruh aktivitas pemilu berdasar prinsip keadilan,” ujarnya.

Mujani menambahkan, Jokowi tidak hanya dilarang menggunakan fasilitas negara tapi juga sikap politiknya dalam kontestasi pemilu.

“Netral dalam hal ini bukan saja tidak menyatakan pilihan politiknya, tapi juga seluruh sikap dan laku diri sebagai presiden. Terutama tidak membuat kebijakan yang dapat berdampak menguntungkan secara elektoral bagi paslon tertentu,” tutupnya.(rm/js)

Baca Juga:   Wali Kota Bekasi Terjerat Kasus Suap Proyek dan Lelang Jabatan

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles