31.7 C
Medan
Tuesday, 23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Komplotan Pencuri Motor di Kosan Diciduk, Seorang Ketangkap Dua Pelaku Lainnya Masih Diburu

Medancyber.com – Polisi menangkap salah satu pelaku yang berkomplotan mencuri sepeda motor penghuni kos di Jalan Taduan, Kota Medan. Kini, dua pelaku lainnya masih diburu.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP Japri Simamora mengatakan setelah laporan korban diselidiki, petugas mendapatkan petunjuk salah satu pelaku bernama Irfandi (23). Pelaku ini ditangkap pada Minggu (4/2/2024).

“Lalu kami menangkap pelaku di tempatnya. Hasil interogasi, ia mengaku beraksi bersama FR dan FN,” kata Japri, Jumat (9/2).

“Motor korban pun sudah dijual mereka. Uang yang diterima si Fandi ini Rp 800 ribu. Uang ini dipakai untuk membeli narkoba,” tambahnya.

Japri menjelaskan bahwa Fandi positif mengkonsumsi narkoba dari hasil tes urine. Ada pun Fandi juga seorang residivis dengan kasus serupa.

“Saat ini, kami masih memburu dua pelaku lainnya. Ini kita sudah kantongi identitasnya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga yang ngekos di Jalan Taduan, Kota Medan menjadi korban pencurian sepeda motor. Pelaku ada 3 orang dan terekam kamera CCTV.

Piccer Simanjuntak selaku korban mengatakan kejadiannya berlangsung pada Jumat (2/2/2024) sekira pukul 12.08 WIB. Ia menyampaikan pelaku yang mencuri motornya ada tiga pria.

“Waktu kejadian, pagar kosan ini terbuka. Saat itu aku sedang istirahat. Lalu, datang lah tiga pria masuk ke dalam parkiran. Mereka mengendarai satu unit sepeda motor,” kata Piccer, Selasa (6/2).

“Nah, ada 2 pelaku yang masuk ke dalam. Satu melihat situasi di sini dan satu lagi mengambil motor saya. Sementara satu lagi menjaga di dekat luar,” sambungnya.

Selanjutnya, para pelaku pun mengambil sepeda motor korban dan melarikan diri. Ia mengaku mengetahui aksi pelaku setelah mengecek kamera CCTV. Berangkat dari situ, ia mendatangi Polsek Percut Sei Tuan untuk membuat laporan.(det/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles