33 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Lahirkan Generasi #cari_aman Sumut, Honda Edukasi Pelajar SD Galang

Medancyber.com – Keseriusan mengobarkan semangat sinergi bagi negeri dalam melahirkan para generasi #cari_aman di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali diperlihatkan PT indako Trading Coy selaku main dealer Honda yang menggelar aktivitas edukasi keselamatan berkendara sejak dini kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD).

Edukasi bertemakan “ Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti ” kali ini digelar tim safety riding bersama dealer Honda PT Sumber Perintis Jaya dengan menyambangi SDN 105382 Galang yang beralamat di Jl. Inpres, Sungei Putih, Kecamatan. Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada 23 Maret 2024.

Respon positif para pelajar SDN 105382 Galang sepanjang edukasi berlangsung juga semakin memacu semangat para instruktur safety riding terlatih Honda untuk mentransfer berbagai materi safety riding yang berjudul “ Ayo Selamat di Jalan ”. Dengan metode menyenangkan, para pelajar dibekali dengan informasi terkait persiapan yang dibutuhkan sebelum berangkat ke sekolah, pengetahuan berjalan kaki yang aman di jalan raya, dan pengetahuan bersepeda yang aman di jalan raya.

Para instruktur safety riding juga membekali para pelajar dengan pengenalan rambu lalu lintas, pengetahuan dasar berboncengan yang aman, hingga pemahaman tentang pentingnya didampingi orang tua ketika menyeberang jalan.

Menumbuhkan kesadaran sejak dini dan meningkatkan kepedulian pelajar SDN 105382 Galang pada pentingnya mengutamakan keselamatan juga menjadi salah satu fokus utama Honda dengan memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang mengajak untuk selalu menggunakan helm dan jaket saat di ajak berboncengan dengan motor.

M. Akhiruddin Spdi selaku Kepala SDN 105382 Galang mengungkapkan, pengenalan tentang keselamatan berkendara sejak dini tentunya menjadi hal yang sangat penting diberikan kepada para pelajar sekolah dasar, karena pengetahuan yang mereka peroleh selama edukasi diyakini akan mendukung terbentuknya karakter generasi masa depan yang peduli pada keselamatan diri dan orang lain.

Baca Juga:   Asisten Perekonomian dan Pembangunan Terima Audiensi DPC PKB Kabupaten Asahan

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi para pelajar SDN 105382 Galang yang menunjukkan spirit #cari_aman yang luar biasa selama edukasi. Menurutnya ini menjadi hal positif yang diharapkan dapat mendukung lahirnya para generasi #cari_aman masa depan yang menginspirasi.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa edukasi safety riding sejak dini terus digalakkan Honda sebagai komitmen melahirkan para duta #cari_aman yang akan akan berkontribusi dan berperan aktif dalam mewujudkan budaya berkendara aman menuju lalu lintas Sumatera Utara lebih baik.(bdh/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles