25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Silaturrahmi Kebhinekaan, Forkala Sambangi BM3 Kota Medan

Medancyber.com – Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Kota Medan melakukan Silaturrahmi Kebhinekaan dengan menyambangi Kantor Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kota Medan di Jalan Adinegoro, Medan, Jumat (26/4/2024).

Pengurus Forkala Kota Medan yang dikomandoi Datok Adil Freddy Haberham disambut hangat dengan kesenian pencak silat.

Sekretaris Forkala Kota Medan Arwin Harahap memperkenalkan satu persatu pengurus yang hadir dalam acara Silaturrahmi Kebhinekaan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BM3 Kota Medan Dr. dr. H. Delyuzar, M.Ked (PA), SpPA (K) memaparkan bahwasanya lembaga BM3 adalah lembaga pemersatu / payung panji bagi masyarakat Minang di Provinsi Sumatera Utara.

“Dan pada 5 Mei 2024 nanti, kami akan mengadakan halal bi halal. Dalam kegiatan nanti, kami akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti perlombaan dan permainan tradisional. Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami sekaligus mengundang Forkala Kota Medan untuk dapat hadir dalam acara nanti,” ucap Dr. Delyuzar.

Sementara, Ketua Forkala Kota Medan Datok Adil Freddy Haberham dalam sambutannya menuturkan, Forkala Kota Medan merupakan lembaga plat merah yang dibentuk oleh Pemko Medan sebagai upaya mempersatukan budaya dan etnik yang ada di Kota Medan.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Bobby Nasution, visi misi persatuan adat dan etnis berjalan dengan sangat baik. Saat ini ada 28 etnis yang tergabung dalam Forkala Kota Medan, baik itu etnis tempatan, nasional maupun internasional,” ungkap Datok Adil.

Kedepannya, lanjutnya, Forkala Kota Medan akan merangkul generasi muda Kota Medan agar mengetahui dan memahami budaya dan etnik di Indonesia, khususnya etnik yang ada di Kota Medan.

“Ini adalah tugas kita bersama, untuk semakin memperkenalkan budaya dan adat di suku sakat yang ada di Kota Medan,” sebutnya, sembari mengakui prinsip-prinsip masyarakat Minang sangat baik dan inspiratif.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles