25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Berikan Servis Terbaik, Pelatihan TTL-1 Perkuat Kompetensi Garda Terdepan Honda

Medancyber.com – Komitmen menghadirkan layanan servis berkualitas kepada konsumen setia Honda di wilayah Sumatera Utara kembali dibuktikan PT Indako Traiding Coy selaku main dealer Honda dengan terus memperkuat kompetensi para garda terdepannya dengan menggelar berbagai pelatihan kepada para mekanik di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Sumut.

Pengembangan inovasi tersebut diwujudkan Honda melalui pelatihan bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)” yang berlangsung pada 29 April 2024 di Indako Development Center (IDC), Jl. Adam Malik Medan, dan diikuti oleh 6 mekanik yang berasal dari dealer PT Cakra Adi Dharma II Labuhan Batu, PT Anugerah Multi Jaya Padang Sidempuan, Putra Surya Jaya Raya Aek Nabara, dan PT Indako Trading Coy Pemuda Medan.

Sepanjang pelatihan, para mekanik mendapatkan bimbingan penuh dari para instruktur technical terlatih Honda yang dengan penuh semangat mentrasfer sejumlah materi terkait 5 modul pembelajaran. Di mana materi pertama, tentang General atau yang berkaitan dengan peralatan/alat ukur di bengkel resmi AHASS. Materi kedua, tentang Engine atau pengetahuan mesin, dan yang ketiga, materi Electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda motor). Sedangkan untuk materi yang keempat yaitu terkait Fuel System atau pengetahuan sistim bahan bakar, dan yang kelima materi terkait Chassis atau pengetahuan rangka sepeda motor.

Para instruktur terlatih Honda juga memperkuat kompetensi para mekanik terkait pemeriksaan lampu dan klakson, pemeriksaan/penggantian oli mesin, pembersihan karburator, pembersihan saringan udara, pemeriksaan kondisi busi, pemeriksaan drive belt, pemeriksaan roda dan ban, penyetelan rem depan dan belakang, pemeriksaan tekanan bahan bakar, setting Answer Back System, penyetelan CBS, bongkar pasang CVT dan berbagai pemeriksaan komonen lainnya pada motor.

Baca Juga:   Honda WR-V Tampil Perdana di Kota Medan

M. Marasakti, mekanik yang berasal dari PT Anugerah Multi Jaya Padang Sidempuan mengungkapkan, sebagai mekanik tentunya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada para pelanggan. Karenanya pelatihan TTL-1 ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung kinerja para mekanik dalam menghadirkan senyum para pelanggan setia motor Honda.

Erwin Chandra, SeniorTechnical Instruktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi antusias tinggi 6 mekanik selama mengikuti pelatihan TTL 1.Pelatihan ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi teknik pada mekanik Honda, dimana dibutuhkan kecerdasan dan kemampuan dalam menganalisa trouble pada motor, dan pemahaman terkait standarisasi layanan servis yang dilakukan di AHASS.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa pihaknya beserta jaringan se Sumatera Utara selalu berupaya terus meningkatkan pelayanan dengan cara mengasah skill para garda terdepan. Menurutnya, pelatihan TTL-1 ini merupakan wujud keseriusan Honda dalam memastikan kepuasan pelanggan dengan terus menghadirkan layanan terbaik.(bdh/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles