25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Pelajar Tebing Tinggi Siap Sebarkan Semangat #Cari_aman

Medancyber.com – Medan

ontribusi membangun budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara terus ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui berbagai aktivitas edukasi dan kampanye #cari_aman ke berbagai lapisan masyarakat. Seperti halnya edukasi keselamatan berkendara (safety riding ) yang diberikan Honda kepada para pelajar SMK Harapan Bangsa Tebing Tinggi secara virtual pada 15 April 2021.

Edukasi menggunakan aplikasi zoom meeting ini diikuti oleh puluhan para pelajar SMK Harapan Bangsa Tebing Tinggi yang menunjukkan antusias tingkat tingginya sepanjang acara berlangsung. Beragam materi safety riding yang diberikan para instruktur terlatih Honda juga dilahap habis para pelajar, sebut saja materi tentang bagaimana menumbuhkan kepedulian para pelajar untuk melindungi diri selama berkendara dengan selalu mengutamakan keselamatan, dan memiliki etika berkendara yang baik di jalan.

Antusias para pelajar juga terlihat ketika para instruktur membagikan pengetahuan terkait teknik berkendara yang baik dan benar. Seperti halnya bagaimana teknik menikung yang dianjurkan, teknik pengereman yang aman, dan bagaimana menjaga keseimbangan selama berkendara. Para pelajar juga dibekali dengan pengetahuan tentang postur tubuh yang baik saat berkendara guna mendukung upaya menjaga keselamatan.

Para Instruktur Safety Riding Honda juga mengajak para pelajar untuk mengenal #cari_aman lebih dalam lagi. Dimana melalui slogan ajaib tersebut, Honda berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara dengan tetap selalu bersikap hati-hati, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menjadikan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket sebagai gaya hidup.

Junaidi, salah satu Guru SMK Harapan Bangsa Tebing Tinggi mengungkapkan sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan Honda untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. Terutama pada para pelajar SMK Harapan Bangsa Tebing Tinggi yang terbilang akrab dengan motor sebagai teman beraktivitas. Menurutya hal ini akan sangat bermanfaat melindungi keselamatan mereka sebagai generasi harapan bangsa.

Baca Juga:   Lebih Untung Investasi Emas Perhiasan atau Batangan?

Reuben Simatupang, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan selain dapat menjadi bekal pengetahuan baru bagi para generasi muda untuk berkendara aman dengan motor di jalan, edukasi ini juga diharapkan dapat melahirkan duta-duta safety riding di sekolah yang memiliki semangat #cari_aman, menjadi tauladan yang baik, dan inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk ikut berkontribusi menciptakan budaya aman berkendara aman di jalan.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda mengajak seluruh generasi muda Sumatera Utara untuk menemukan hal – hal berharga dalam hidup dengan terlebih dulu #cari_aman saat naik motor,” ujar Reuben Simatupang.(rsi/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles