30.6 C
Medan
Friday, 23 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Belawan Membara, Dua Kelompok Pemuda Saling Serang

Medancyber.com – Medan

Tawuran antarpemuda kembali bergejolak di Jembatan Kembar, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (28/4) pukul 17.00 WIB.

Kedua kubu terlibat keributan saling lempar batu di jalan lintas Medan-Belawan. Tanpa menghiraukan pengguna jalan, kedua kelompok saling serang di atas jembatan yang perbatasan Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Suasana menjelang buka puasa membuat situasi ramai, pengguna jalan tidak bisa melintas mengakibatkan arus lalu lintas macet.

Keributan semakin parah, kedua kubu tidak hanya saling serang batu, melainkan melempar bom molotov ke arah mereka masing-masing.

“Ayo serang. Kemari kalian kalau berani. Lempar terus, biar tahu rasa mereka,” teriak seorang pria terlibat tawuran sambil melempar batu ke udara.

Petugas Polsek Medan Labuhan dan Polsek Belawan tiba di lokasi. Petugas menembakkan senjata api ke udara, namun kedua kelompok tidak menghiraukan.

Suasana semakin tidak karuan, aksi brutal semakin menjadi. Sehingga, sasaran lemparan batu mengenai kaki Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari saat berada di lokasi.

Akhirnya, petugas dari Polres Pelabuhan Belawan dengan tegas menembakkan gas air mata ke arah kedua kubu yang terlibat tawuran. Keributan yang berlangsung hampir satu jam itu, akhirnya dapat dibubarkan. 

Setelah suasana mulai normal, secara spontan omak-omak ngamuk. Mereka tidak senang gas air mata yang ditembakkan salah sasaran, sebab gas air mata itu mengenai ke lingkungan masyarakat.

“Kalau mau menindak silakan. Tapi jangan sembarangan menembak gas air mata, jadi kami yang kena sasarannya,” amuk omak-omak ke arah polisi di lokasi.

Situasi kembali ditenangkan polisi, sejumlah masyarakat diminta untuk membubarkan diri karena waktu berbuka mau tiba. Akhirnya, seluruh masyarakat membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga:   Giliran dr Richard Lee Dilaporkan Para Dukun ke Polda Metro Jaya

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan dengan tegas mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku tawuran yang terus membuat suasana tidak kondusif di wilayah hukumnya. 

“Kita sudah atur strategi, anggota sudah kita siapkan untuk menindak tegas para pelaku tawuran,” kata Kapolres dengan tegas.(rk/bri/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles