30.6 C
Medan
Sunday, 25 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Mall di Medan Belum Kantongi Izin Pembukaan Kembali Bioskop

Medancyber.com – Medan

Bioskop di Kota Medan belum diizinkan buka dalam waktu dekat, lantaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan belum mengantongi izin dari Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Begitu juga dengan pihak dari pengelola mall di Kota Medan, salah satunya Plaza Millennium yang berada di Jalan Kapten Muslim yang belum mendapatkan izin dari Pemda setempat.

Marketing Manager Plaza Millennium ICT Center, Machruzar, menuturkan bahwa sebelumnya pengelola mall, bioskop dan pemerintah Kota Medan sudah melakukan rapat kordinasi.

“Berdasarkan rapat, Dinas Pariwisata Kota Medan sudah melakukan kajian tentang protokol kesehatan, dan wali kota sudah memutuskan memberikan izin, namun kita memang menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi,” tuturnya, Rabu (19/5).

Dari pihak penyelanggara bioskop sudah siap jika memang diizinkan buka, mulai dari penerapan protokol kesehatan dan kapasitas penonton dalam satu teater yang hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas sebelum pandemi.

“Dan pihak bioskop juga tidak memberlakukan penjualan makanan dan minuman, serta penjualan tiket dilakukan secara online. Semua prosedur itu sudah siap, tinggal nunggu izin aja ini,” jelasnya.

“Tentu harapannya, jika mall diizinkan buka, untuk bioskop juga, karena sudah cukup lama juga, sementara di kota-kota besar lain sudah buka dengan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.(bri/mc)

Baca Juga:   Ketua MAPANCAS Kritik Keras Dana Fantastis Fasilitasi Tamu Pemprovsu

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles