February 8, 2023

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Rumah Polisi Terbakar Diduga Korsleting Mesin Cuci

Medancyber.com – Medan

Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang berada di Komplek Perumahan Bumi Asri Jalan Asrama Pondok Kelapa, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia. Sekitar Pukul 16.00 wib pada Senin, 7/6/2021.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut terjadi tidak ada korban jiwa.

Sebelum api menyebar keluarga yang berada di rumah langsung cepat keluar dari rumah tersebut.

Ibu pemilik rumah, Rita (60) mengatakan saat ia sedang sholat ia mendengar suara ledakan.

“Saya lagi sholat, mushola nya ada diatas itu. Terus pas dari rakaat kedua mau ketiga, saya dengar suara ledakan di laundry room. Setelah saya selesai sholat, saya lihat apinya sudah besar. Mau saya matikan sendiri apinya, mau saya semprot, tapi saya tidak menemukan selang disitu,” ujar Rita, Senin (7/6/2021).

Ia mengaku hanya bisa berteriak minta tolong kepada tetangganya. Rita sempat berusaha naik lagi ke lantai 2 untuk memadamkan api. Tapi, ternyata api sudah semakin besar dan tidak dapat ia padamkan.

Diketahui, di dalam laundry room ada mesin cuci, beberapa pakaian, serta kasur. Sehingga api begitu cepat menyebar dan membesar.

Dikatakannya, saat kejadian di rumah tersebut ada 5 orang termasuk dirinya. Emlat orang lainnya, yaitu kedua cucunya, pembantu rumah tangga, serta guru les.

Saat kejadian, Rita sendiri yang berada di lantai dua. Sedangkan cucu, pembantu rumah tangga dan guru les tersebut berada di lantai bawah.

Setelah melihat api dan asap di dalam rumah, orang-orang yang berada di lantai bawah langsung cepat keluar dan menuju rumah tetangga yang berada tepat di depan rumah mereka.

Karena Rita sendiri yang berada di lantai atas, ia keluar belakangan dan langsung dituntun oleh tetangganya.

Dari luar rumah, ia melihat api sudah semakin besar dan asap semakin banyak. Setelah mengetahui kejadian itu dari ibunya, Putri, istri pemilik rumah saat itu segera menghubungi pemadam kebakaran.

Sekitar 20 menit setelah kejadian, 4 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berjibaku memadamkan api.

“Tadi saya telepon pemadam kebakaran karena bingung mau telepon siapa. Saya langsung pulang karena kantor imigrasi dekat kan, untung di kantor juga lagi ada adek-adek taruna lagi PKL, jadi mereka kesini sama orang kantor saya,” kata Putri, Istri pemilik rumah yang bekerja di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Diketahui pemilik rumah bernama Kompol Bayu, seorang polisi yang bertugas di Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Bayu saat itu sedang tersifikasi penyidik di Hotel Emerald. Ia baru bisa tiba di lokasi setelah api selesai dipadamkan. (rsi/mc)