30.6 C
Medan
Sunday, 25 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Kikis Premanisme, Ketua Karang Taruna Ajak Pemuda Untuk Lebih Kreatif

Medancyber.com – Medan

Ketua Karang Taruna Kota Medan, Yopi H.I Batu Bara, SE mendukung instruksi Kapolri dalam memberantas premanisme yang memang sudah sangat meresahkan masyarakat. Dia pun berharap, aksi ini dilakukan secara berkesinambungan.

“Terkait premanisme di kota Medan, kita tahu bahwasanya Polrestabes Medan sudah memiliki tim pemburu preman. Dan sejak bapak kepemimpan Bapak Listyo Sigit sebagai Kapolri, call center aduan diakktifkan kembali. Ini sesuai dengan dengan visi misi beliau.

Yopi juga mengaku, ketegasan kepemimpinan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko sudah terlihat dan dirasakan dengan terus melakukan penindakan terhadap para preman yang cukup meresahkan masyarakat.

“Sejak kepemimpinan beliau (Kombes Pol Riko Sunarko) kita bisa melihat dan merasakan ketegasannya kepada para ketua preman untuk menjaga keamanan dan stabilitas Kota Medan. Apalagi Kota Medan ini disebut-sebut sebagai Kota Para Ketua,” imbuh Yopi.

“Kita lihat di sosial media, banyak tindakan premanisme yang terjadi di Terminal Kampung Lalang & pintu masuk Tol Bandar selamat yang sempat viral beberpa waktu lalu. Namun tak perlu waktu lama, Polrestabes Medan dapat menangkap preman-preman tersebut.

Diakui Yopi, hadirnya para preman tersebut terjadi dari berbagai faktor, diantaranya ketimpangan sosial dan kebutuhan untuk hidup, terutama di kota-kota besar seperti Kota Medan.

“Saya sebagai Ketua Karang Taruna Medan cukup prihatin atas ketimpangan sosial yang terjadi apalagi di zaman covid 19 ini. Untuk itu, saya mengajak para pemuda Kota Medan untuk lebih kreatif dan membangun peluang-peluang bisnis, sehingga tak menjurus kepada premanisme,” tutup Yopi.(japs)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles