September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Tahun Ajaran Baru, Pemko Medan Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Medancyber.com – Medan

Pemko Medan siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan melengkapi sarana dan prasarana yang mendukung digelarnya pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pembelajaran secara tatap muka di Sekolah, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, akhir pekan lalu (11/06/2021).

“Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Selain itu, hingga saat ini sudah ada 80% tenaga pengajar yang divaksin Covid-19 dan jumlah ini terus bertambah. Jadi pada prinsipnya, kami siap melakukan pembelajaran tatap muka,” tegas Wali Kota Medan.

Tidak hanya itu saja, Wali Kota Medan juga menambahkan Pemko Medan akan semakin meningkatkan patroli protokol kesehatan, tidak hanya di tempat umum tetapi juga di angkutan umum. “Upaya ini kami lakukan agar kami dapat melindungi peserta didik baik di sekolah maupun diluar sekolah, semua perangkat yang kami miliki hingga ke tingkat bawah akan kami kerahkan,” sebutnya.

Meski demikian, Bobby mengaku tetap menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Sumut. Apabila nantinya ada indikator atau kriteria yang harus dipenuhi sebagai syarat pembelajaran tatap muka, maka Pemko Medan akan memenuhi indikator tersebut. “Kami akan menunggu indikator apa yang harus kami penuhi agar kami dapat melakukan pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengakui, sudah satu tahun lebih siswa/i tidak masuk sekolah, sehingga mengakibatkan menurunnya disiplin terhadap peserta didik. “Kita harapkan pertemuan ini menghasilkan keputusan terbaik untuk meningkatkan SDM anak-anak kita,” harap Wagubsu.(japs)