28 C
Medan
Friday, 12 July 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Tersandung Kasus Narkoba, Sekda Nias Utara Dikirim ke Rumah Sakit Jiwa

Medancyber.com – Medan

Polrestabes Medan mengirimkan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara, ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Ildrem di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (19/6/2021).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan, mengatakan, pengiriman Sekda Nias Utara ke rumah sakit jiwa untuk menjalani rehabilitasi medis.

Langkah itu dilakukan setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) lewat asesmennya menyatakan Yafeti positif menggunakan narkoba.

“Ke RSJ dalam rangka rehab medis. Mereka (RSJ Prof Ildrem) punya fasilitas rehab narkotika,” kata Oloan, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga:  Perang Bintang di Sumut, Menteri Hingga Eks Wakapolri Berebut Kursi DPR

Selain Yafeti, ada delapan orang lainnya yang juga harus menjalani rehabilitasi. Mereka yakni, empat perempuan dan empat orang laki-laki yang diamankan dari ruang KTV tempat Yafeti ditangkap.

“Iya pagi tadi sudah pindah ke Rumah Sakit Jiwa Profesor Ildrem bersama 8 orang lainnya untuk menjalani proses rehabilitasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, mantan Sekda Nias Utara itu hanya berstatus sebagai penyalahgunaan narkoba. Hal itu ditetapkan saat menjalani proses pemeriksaan 2 kali 3×24 jam usai penangkapan dirinya.

“Dia hanya penyalahgunaan narkotika. Itu hasil pemeriksaan dan asesmen yang melibatkan unsur penegak hukum, BNN, dan tim medis lainnya,” katanya.

Baca Juga:  Guru Hononer Geruduk DPRD Medan, Desak Disdik Keluarkan SK Guru Honor

Dari hasil pemeriksaan, Kompol Oloan menyebutkan mantan Sekda itu terbukti pengguna narkoba.

“Kalau diarahkan rehabilitasi seperti itu. Karena menurut pengakuannya kepada saya hanya sekali mengkonsumsi narkoba. Nanti tim medis lah yang tahu,” terangnya. (Rsi/Mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles