September 30, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Penyekatan Jalan di Inti Kota Dinilai Kurang Bermanfaat

Medancyber.com – Medan

Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Asri Rambe menilai penyekatan jalan di sejumlah titik Kota Medan yang saat ini masih berlangsung sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 mendatang kurang bermanfaat dan tak ada kaitannya dengan meminimalisir pandemi Covid-19.

“Seharusnya penyekatan itu diperketat di perbatasan saja. Seperti perbatasan Medan-Binjai, Medan-Deli Serdang. Bukan malah penyekatan yang diperbanyak di dalam kota. Karena hal itu malah menimbulkan kerumunan baru. Contoh, dari jalan B boleh tapi jalan C tidak boleh yang tujuannya sama-sama ke jalan A yang akhirnya terjadi penumpukkan di jalan B dan itu bisa memunculkan cluster baru. Harusnya kan, ruas jalan di dalam kota itu dibuka saja. Terlebih lagi jalan dalam kota yang jarang dilalui. Itu harus dibuka, biar tak terjadi penumpukkan,” kata Politisi Partai Golkar ini, Jumat (16/7).

Pria yang akrab disapa Bayek ini juga mengkritisi pemadaman lampu penerangan jalan umum (LPJU). Menurutnya, hal itu berpotensi meningkatnya aksi kriminalitas di Kota Medan.

“Ini kan menjadikan Medan terkesan mencekam dan bisa menimbulkan masalah baru, seperti perampokan, begal dan lainnya. Bukan tidak mungkin imun kita menurun karena ketakutan dan ini bisa memicu Covid datang karena imun kita rendah,” sindirnya.

Bayek melanjutkan, bila ruas jalan itu dalam kondisi terang benderang, akan menambah keberanian dan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Atas dasar itulah dirinya meminta kepada pemerintah untuk mengevaluasi kinerja petugas dan meminta kepada para petugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat agar lebih humanis lagi menghadapi masyarakat.

“SE Wali Kota itu sudah cukup baik dan saya tahu persis bapak Wali Kota itu orang baik dan saya pastikan beliau mau memikirkan rakyatnya dengan cukup baik. Tinggal, bagaimana petugas di lapangan memahami dengan benar implementasi dari SE itu. Dengan begitu, Medan akan menjadi kota yang berkah dan roda perekonomian masyarakat tetap bisa berputar,” pungkasnya.(sas/mc)