32.8 C
Medan
Tuesday, 16 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Prancis Vs Australia: Les Bleus Pesta 4-1, Giroud Borong Dua Gol

Medancyber.com – Prancis melumat Australia di laga Grup D Piala Dunia 2022. Les Bleus menang 4-1 atas Socceroos, dengan Olivier Giroud menjadi bintangnya lewat torehan dua gol.Laga Prancis vs Australia akan digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Prancis, yang berstatus juara bertahan, sempat dikejutkan Socceroos.Di menit ke-9, Craig Goodwin bisa membawa Australia memimpin 1-0 lebih dulu. Goodwin bisa menjebol gawang Hugo Lloris, memanfaatkan umpan Mathew Leckie dari sisi kanan.

Empat menit berselang, petaka tampak menghampiri Prancis lagi. Sebab, Lucas Hernandez mengalami cedera, dan harus digantikan Theo Hernandez.

Dalam upaya mengejar ketertinggalannya, Prancis baru berhasil menyamakan skor di menit ke-27. Adrien Rabiot bisa menjebol gawang Australia, memanfaatkan bola kiriman Theo Hernandez. Skor menjadi 1-1.

Dan akhirnya, Prancis bisa berbalik memimpin. Kali ini, Rabiot menjadi aktor gol kedua Les Bleus ke gawang Australia, yang dilesakkan Olivier Giroud pada menit ke-32.

Berbalik unggul membuat Prancis lebih bisa mengontrol laga. Skor tak berubah hingga babak pertama tuntas.

Di babak kedua, dominasi Prancis berlanjut. Pasukan Didier Deschamps kini bisa membuat Australia tak berkutik sepanjang paruh kedua.Beberapa peluang bisa dihadirkan di awal babak kedua.

Sampai akhirnya, Kylian Mbappe membuat gol di menit ke-68.Lewat serangan dari sisi kanan, Ousmane Dembele melepaskan crossing ke kotak penalti. Mbappe, yang berada di depan gawang,bisa memenangi duel udara dan menanduk masuk bola ke gawang Australia. Skor menjadi 3-1.

Keunggulan Prancis bertambah tiga menit berselang. Giroud mencetak gol keduanya di menit ke-71, atau yang keempat buat Prancis. Kylian Mbappe mengawali rangkaian gol, di mana penetrasinya di sisi kiri diakhiri dengan melepaskan umpan ke tengah, yang bisa disundul Giroud. Prancis memimpin 4-1.

Baca Juga:   Sepekan Jelang Liga 2, PSMS Uji Coba Taklukkan PS PTPN III 3-0

Di sisa waktu, Prancis mengendurkan tempo permainan dan mengganti beberapa pilarnya. Peluang masih bisa dihadirkan beberapa kali, namun tak ada gol tambahan. Australia sendiri tak bisa berbuat banyak, dan akhirnya kalah 1-4 dari Prancis.

Kemenangan membuat Prancis memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Tunisia dan Denmark mengekor di bawah dengan masih-masing satu poin, dan Australia menjadi juru kunci dengan nirpoin.(bri/mc)

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Pavard (Jules Kounde 89′), Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez (Theo Hernandez 13′), Aurelien Tchouameni (Youssouf Fofana 771′), Adrien Rabiot, Ousmane Dembele (Kingsley Coman 77′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Marcus Thuram 89′)

Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Nathaniel Atkinson (Milos Degenek 85′), Jackson Irvine (Keanu Baccus 85′), Aaron Mooy, Riley McGree (Awer Mabil 73′), Craig Goodwin (Garang Kuol 74′), Mitchell Duke (Jason Cummings 56′), Mathew Leckie.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles