25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

POLRES MADINA BERSAMA USTAD RUMAH DAI SUMUT GELAR SUBUH KELILING

Medancyber.com – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK., S.H., M.H bersama PJU Polres Mandailing Natal dan Personil melaksanakan Gerakan Subuh Keliling (Suling), di Mesjid Al-Falah Kel. Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Selain melaksanakan Sholat subuh berjamaah bersama warga sipolu-polu, juga melaksanakan ceramah tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada sabtu, (28/01/2023) sekira pukul 05.00 WIB.

Pada saat kata sambutan Kapolres Mandailing Natal mengajak masyarakat sipolu-polu turut serta membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas, karena Kepolisian tidak bisa mengawasi kegiatan atau aktivitas masyarakat selama 24 jam, maka dari itu, jadilah sebagai polisi kepada diri sendiri.

“Bapak Ibu, Tokoh masyarakat dan tokoh agama mari kita bersama-sama menjaga Keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini, karena kami tidak bisa mengawasi masyarakat selama 24 jam, maka dari itu jadilah polisi kepada diri sendiri, demi terwujudnya sitkmatibmas yang aman dan kondusif,” ajak AKBP H.M Reza.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, kapolres Mandailing Natal mengajak jama’ah sholat subuh bersama-sama bersholawat untuk menyambut kedatangan Bulan Ramadhan.

“Sebelum mengakhiri kata sambutan ini, mari kita sama-sama bersholawat agar kita diberikan kesehatan dan umur yang panjang sampai Bulan Romadhon,” ajak Kapolres.

Sementara itu Ustaz Dody Mahendra selaku ketua PW Rumah Sahabat Da’i Sumut, juga mengajak masyarakat agar menjaga kamtibmas dengan meningkatkan Silaturrahmi dan menjunjung tinggi toleransi antar ummat bergama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingkan.

“Jama’ah subuh yang saya muliakan demi terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif, mari kita bangun terus silaturrahmi, mari kita jaga kerukunan antar ummat beragama, jangan percaya berita hoax, agar tidak terjadi penistaan agama, gesekan antar agama,” tutur Ust. Mahendra.

Baca Juga:   Desakan Aktivis Mahasiswa: Copot Jabatan Menteri Bahlil

Hal senada juga disampaikan oleh Ust. DR. H. Chairuddin S. M.Pd agar masyarakat sipolu-polu turut serta membantu menjaga keamanan masyarakat, demi terwujudnya situasi yang aman, dan apabila ada permasalahan agar jangan main hakim sendiri karena ada pihak yang berwajib untuk menanganinya.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dilingkungan kita, dan apabila ada masalah seperti tindak pidana, jangan main hakim sendiri serahkan kepihak yang berwajib, karena hal seperti itu bisa berakibat fatal,” ujar Ust. Kondang Sumut itu.

Diakhir kegiatan “Suling” (Subuh Keliling), Kapolres Mandailing Natal bersama Personil dan para Ustadz Rumah Dakwah Sumut, bersalam-salam dengan masyarakat sekaligus Foto bersama.(bot/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles