26.7 C
Medan
Sunday, 19 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Pemko Gelar Bazar Produk UMKM

Medancyber.com – Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan menggelar bazar produk UMKM hasil binaan Pemko Medan dan binaan Dekranasda Kota Medan di Atrium Manhattan Mall, Jumat (10/12).

Bazar ini berlangsung dari tanggal 10-11 Desember 2021. Berbagai produk UKM unggulan ditampilkan, seperti handcraft, batik, kain tenun/songket, fashion dan aneka produk kuliner.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Khairul Syahnan membuka bazaar tersebut dengan ditandai pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Kahirul Syahnan mengatakan, Kota Medan memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar. Potensi itu secara riil ada dan bersentuhan dengan aktivitas ekonomi kerakyatan, termasuk potensi UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di Kota Medan.

“Sudah ada beberapa bukti bahwa produk kita mempunyai kualitas untuk bersaing di tingkat regional, nasional bahkan international, seperti tekstil, makanan sampai pada kerajinan tangan,” kata Syahnan.

Oleh karena itu, dalam rangka membantu memasarkan produk-produknya, Pemko Medan mendorong para pelaku UMKM untuk melakukan pemasaran, baik secara online maupun offline. Yaitu melalui pasar-pasar modern. Karenanya, melalui kegiatan ini para pelaku UMKM diharapkan dapat memanfaatkannya sebagai ruang aktualisasi untuk melakukan promosi produk-produknya. Ini juga sebagai dukungan terhadap program Pemko Medan Sakansawira (satu kelurahan satu sentra
kewirausahaan).

“Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, kami Pemko Medan akan selalu hadir mendukung kemajuan UMKM kota Medan baik itu dalam melakukan pembinaan maupun dalam memasarkan produk UMKM,” ujar Syahnan. (js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles