28 C
Medan
Monday, 13 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

M Rizki Nugraha Sahuti Keluhan Warga Medan Kota Aspal Jalan Turi

Medancyber.com – Warga Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPRD Medan, M Rizki Nugraha SE yang telah menepati janjinya untuk memperjuangkan kondisi Jalan Turi yang rusak parah.

Terbukti saat ini, kondisi Jalan Turi yang dulunya bak kubangan kerbau setiap kali turun hujan, kini telah mulus tanpa ditemukan lagi adanya lubang.

Ucapan terima kasih itu disampaikan warga saat Rizki Nugraha menggelar Sosialisasi Produk Hukum Daerah Perda Kota Medan No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan di Jalan Turi No.36, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Senin (6/3/2023).

“Saat Reses Bulan Desember (2022) kemarin, kami sampaikan masalah Jalan Turi yang rusak parah, persis seperti kubangan kerbau. Saat itu Pak Rizki berjanji akan memperjuangkan perbaikan Jalan Turi ini secepatnya. Alhamdulillah, awal tahun (2023) kemarin orang dari UPT (Dinas SDABMBK) sudah datang dan langsung memperbaiki Jalan Turi ini. Sekarang jalan (Turi) kita ini sudah mulus, terima kasih Pak Rizki,” ucap Kepala Lingkungan I, Kelurahan Sudirejo I, Edi Erianto mewakili warga.

Untuk itu, kata Edi, warga berharap agar Rizki Nugraha dapat terus memperhatikan kondisi infrastruktur yang ada di Kecamatan Medan Kota, khususnya di Kelurahan Sudirejo I.

“Bukan hanya masalah jalan pak, tapi juga drainase dan lain-lain. Kami berharap, Pak Rizki dapat terus memperhatikan dan memperjuangkan kondisi infrastruktur disini,” ujarnya dalam kegiatan yang turut dihadiri perwakilan Camat Medan Kota, Darmita Rahmi.

Menanggapi hal itu, Rizki Nugraha yang merupakan Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Golkar tersebut, mengaku akan terus bersama masyarakat untuk memperjuangkan masalah infrastruktur dan kepentingan masyarakat lainnya. Selain membantu penganggarannya di DPRD Medan, Rizki Nugraha juga akan terus berkoordinasi dengan OPD terkait.

Baca Juga:   Polrestabes Medan Gelar Patroli Skala Besar, Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan

“Apalagi masalah infrastruktur ini merupakan salah satu dari lima program prioritas Wali Kota Medan, Pak Bobby Nasution. Dibawah kepemimpinannya, OPD terkait bergerak cepat dalam merespon masalah infrastruktur,” kata Anggota Komisi III tersebut.

Pada kesempatan itu, Rizki juga mendorong warga Kelurahan Sudirejo I untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah sampah. Mengingat, masalah persampahan juga merupakan salah satu dari lima program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Bahkan saat ini, Pemko Medan tengah menjajaki kerjasama dengan beberapa negara untuk mengelola sampah menjadi energi. Ini kedepan akan menjadi program penting bagi Kota Medan,” sebut Rizki.

Oleh sebab itu, Rizki Nugraha mengajak warga Kelurahan Sudirejo I untuk terus berbenah dalam masalah pengelolaan persampahan. Salah satu caranya, warga Kelurahan Sudirejo I dapat meniru apa yang dilakukan Kelurahan Teladan Barat, yaitu dengan membuat rumah kreasi.

“Disana sampah-sampah plastik dikelola menjadi kerajinan tangan, sehingga menjadi penghasilan tambahan. Tentunya juga, hal itu dapat mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA. Sekarang tinggal kita, mau atau tidak. Kami di DPRD Medan siap mendorong OPD terkait untuk membuat pelatihan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, lanjut Rizki Nugraha, DPRD Medan akan mendorong Pemko Medan untuk memberikan sanksi terhadap para pelanggar Perda No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan, khususnya kepada mereka yang masih membuang sampah sembarangan.

“Untuk mendukung pengawasannya, kami di DPRD Medan bahkan mendorong pemasangan CCTV di beberapa lokasi yang kerap menjadoi tempat bagi warga membuang sampah sembarangan. Sanksi yang ada di dalam Perda harus ditegakkan, supaya ada efek jera dan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, setelah menggelar Sosialisasi Perda Kota Medan No.6 Tahun 2015 di Jalan Turi No.36, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota pada Senin (6/3/2023) pagi, Rizki Nugraha juga menggelar kegiatan yang sama di Jalan Laksana Gg Piano Lingkungan 7, Kelurahan Kota Matsum IV, Kecamatan Medan Area pada Senin (6/3/2023) sore.(bdh)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles