27.8 C
Medan
Sunday, 28 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

PSMS Medan Agendakan Uji Coba Jelang Kick-Off Putaran II Liga 2

Medancyber.com – Memiliki waktu persiapan lebih lama jelang kick-off putaran II Liga 2 musim 2023/2024, akan dimanfaatkan PSMS Medan dengan menggelar latihan persiapan sekaligus memantapkan kondisi fisik pemain. 

Selain itu, untuk memaksimalkan persiapan, PSMS Medan akan menggelar uji coba dalam waktu dekat. 

Seperti diketahui, setelah melakoni laga terakhir putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023) sore, PSMS Medan baru menjalani laga pertama putaran kedua menjamu Sada Sumut FC di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/11/2023) sore mendatang. 

Itu berarti, PSMS Medan memiliki waktu persiapan hampir tiga pekan (19 hari) sebelum laga pertama putaran kedua di saat banyak tim Liga 2 yang sudah harus berlaga di pekan pertama November 2023.

Hal itu membuat tim pelatih PSMS pimpinan Miftahudin Mukson menggeber berbagai hal termasuk pemantapan kondisi fisik pemain, taktik hingga evaluasi performa tim. Miftahudin mengatakan, berbagai hal menjadi fokus pembenahan di dalam tim yang dia besut sejak 6 Oktober 2023 silam.

“Kami masih develop physical conditioning-nya, juga ada tactical, evaluasi tiga match sebelumnya. Jadi ada develop physic kemudian ada tactical. Ini sudah di fase in-season memang, tapi kami masih ada waktu jeda yang lumayan panjang dan ini keuntungan bagi kami,” ujar Miftahudin Mukson, pelatih kepala PSMS Medan, Selasa (32/10/2023) sore.

Rangkaian pembenahan dan persiapan yang dilakukan Aziz Hutagalung dkk jelang putaran kedua akan terus dipantau. Sebagai tolok ukur perkembangannya, coach Miftah, sapaan Miftahudin, akan menggelar laga ujicoba. Bahkan jika memungkinkan, tim pelatih merencanakan akan menggelar dua laga uji coba.

“Pasti ada (uji tanding) tapi saya masih dalam menyiapkan ke internal kami dulu supaya nanti ketika uji tanding sudah maksimal dan sesuai dengan target kita. Kurang lebih satu atau dua kali, yang sudah pasti satu, infonya (klub lawan) menyusul karena masih dalam tahap penjajakan,” ucap Miftahudin.

Baca Juga:   Diduga Diserobot Pengembang, Warga Gang Andika Titi Kuning Desak Pemko Medan Kembalikan Fasum dan Bahu Jalan

Selain menggeber persiapan jelang paruh kedua musim Liga 2 2023/2024, tim berjuluk Ayam Kinantan seperti diketahui telah mencoret sejumlah pemain. Sebagai pengganti diantaranya yakni dengan mendatangkan Guntur Triaji serta beberapa pemain lainnya untuk beberapa posisi. Menurut Miftahudin, mendatangkan pemain baru dilakukan demi meraih hasil sesuai harapan manajemen PSMS Medan.

“Yang jelas posisi yang vital, attacking, terutama striker, midfielder dan center pertahanan kita. Ada beberapa pemain baru nanti yang akan datang dan mungkin butuh proses adaptasi. Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada, pemain datang yang baru itu cepat beradaptasi dengan game plan yang kita siapkan,” ungkapnya.

Soal nama pemain yang akan bergabung, Miftahudin menyerahkan kewenangan untuk mengumumkannya kepada manajemen PSMS Medan. Dia hanya menyebut, beberapa pemain akan segera bergabung dengan tim The Killer, julukan lain PSMS Medan 

“Jumlah pemain berapa, kita nunggu rilis resmi aja. Sepertinya sudah ada beberapa yang dalam perjalanan, suda ada yang bergabung. Nanti resminya manajemen yang mengumumkan,” pungkas coach Miftah. (zul/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles