26.7 C
Medan
Sunday, 28 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Berkah Ramadhan, Bakopam Salurkan Bantuan dari Yayasan Metta Jaya Bodhicitta untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa 

Medancyber.com – Badan Koordinasi Pemuda Muslim (BAKOPAM) Sumut kembali melaksanakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Kegiatan ini sudah berlangsung semenjak 23 tahun yang lalu hingga sekarang.

Pada Kamis (28/3/2024), bertepatan 17 Ramadhan 1445 H,  BAKOPAM Sumut  memberikan paket sembako kepada anak asuh BAKOPAM, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan (dhuafa), serta sekaligus pemberian yang santunan. 

“Kegiatan kali ini BAKOPAM bekerjasama dan disponsori oleh abangda Biksu Suhu Nyana Prathama dan Pimpinan Yayasan  Metta Jaya Bodhicitta serta seluruh pengurus,” ucapnya.

Ibnu juga menyatakan apresiasi yang luar biasa atas perhatian Yayasan  Metta Jaya Bodhicitta kepada Bakopam, sehingga mempercayakan menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat yang membutuhkan, serta menjadi bapak asuh bagi anak asuh Bakopam.

“Ya, kerjasama ini sudah berjalan selama 23 tahun sampai sekarang. Harapan kami, kedepannya bantuannya untuk kegiatan sosial seperti ini dan lainnya dapat lebih ditingkatkan, agar masyarakat penerima lebih banyak lagi. Dan semoga abangda SUHU Nyana Prathama beserta seluruh Pengurus Yayasan Metta Jaya Bodhicitta semakin Jaya dan semakin sukses. Aamiin,” imbuh Ibnu.

Sedangkan paket sembako yang dibagikan berupa:

1. Beras 10 Kg

2. Gula

3. Minyak Goreng

4. Kue Lebaran

5. Mie instan

6. Sirup

7. Uang Santunan

“Kami jg berharap kepada para donatur, dermawan, pejabat dan sponsor lainnya agar kiranya dapat berpartisipasi dan bekerjasama untuk membantu kegiatan Badan koordinasi Pemuda Muslim (BAKOPAM) pada kegiatan sosial di bulan Ramadhan tahun ini,” sambungnya.

Adapun kegiatannya :

1. Pemberian Buka puasa berupa : 

a. Pemberian Takjil

b. Pemberian nasi Kotak/Bungkus

2. Santunan Anak Asuh BAKOPAM dan anak Yatim-piatu

3. Paket Sembako untuk warga dan kaum Duafa

Baca Juga:   Penangkapan El Chapo Berujung Pertempuran Tentara Mexico Lawan Kartel Narkoba

4. Sahur Bersama

5. Buka Puasa Bersama

6. Dll

“Mohon bantuan Bapak/Ibu, abnggda dan para donatur untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini. Bantuan dapat berupa paket sembako, takjil, nasi kotak/bungkus, dan lainnya. Bantuan dapat disalurkan ke Rekening Bank Sumut 11102040195610 atas nama BAKOPAM SUMATERA UTARA, atau Rekening Bank Mandiri 1060009796502 atas nama IBNU HAJAR. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi niat baik kita, Aamiin,” Ibnu, mengakhiri.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles