25.6 C
Medan
Monday, 20 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Tokoh Muda Sumut: Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif untuk Sumatera Utara Ada di Bang Ijeck

Medancyber.com – Perhelatan pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 ini banyak menuai sorotan publik.

Pasalnya, banyak bermunculan di media sosok bakal calon Gubernur Sumut, salah satunya adalah Dr Musa Rajekshah atau kerap dikenal masyarakat dengan sapaan “Bang Ijeck”.

Rizki Fadillah, seorang Tokoh Muda Sumut yang pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang saat ini sedang membangun komunitas “Pendidikan Pemimpin” menilai sosok Bang Ijeck layak disematkan sebagai “Tokoh Lintas Generasi”.

“Bang Ijeck peduli terhadap aspirasi dan kondisi anak muda, terkhususnya Generasi Milenial dan Generasi Z. Dilihat dari banyaknya dukungan beliau untuk anak muda, kita tidak perlu menjelaskan pun masyarakat Sumut sudah tahu akan hal itu,” tutur Rizki.

Rizki mengaku kerap melihat aspirasi anak muda hingga unjuk rasa turun ke jalan tidak dihiraukan oleh pemangku jabatan yang ada di Sumut, padahal begitu banyak permasalahan di Sumut, seperti kriminalitas yang semakin meningkat, banjir, proyek gagal, kemacetan dan lain-lain.

Rizki menilai, banyak pemimpin saat ini enggan melihat aspirasi dan gagasan anak muda sebagai hal yang penting. Padahal secara usia, 50 persen pemilih pada Pilkada 2024 didominasi oleh anak muda”.

Pengalaman calon pemimpin Sumatera Utara juga menjadi suatu hal yang penting untuk dipertimbangkan melihat total populasi penduduk di Sumatera Utara berjumlah 14.936.200 jiwa, yang berarti provinsi dengan populasi terbesar nomor 4 di Indonesia.

Bang Ijeck yang juga saat ini di usia emas 50 tahun, banyak dinilai masyarakat sebagai usia yang matang untuk memimpin Sumut, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua, dinilai menjadi jalan tengah untuk Provinsi terbesar Ke-4 di Indonesia.

Baca Juga:   Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, PASU Gelar Dialog Publik

“Membicarakan tentang Sumatera Utara bukan suatu hal yang main-main, butuh sosok yang berpengalaman yang banyak berbuat baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan dan berjiwa sosial yang tinggi, oleh karena itu harus memiliki karakter kepemimpinan yang inklusif, yang merangkul seluruh golongan masyarakat,” tambah Rizki.

“Melihat hal itu, kita anak muda Sumut mendesak agar Bang Ijeck maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara sebagai “jalan tengah” untuk Sumatera Utara yang maju kedepannya!,” Rizki, mengakhiri.(zt/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles