30 C
Medan
Sunday, 12 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Butuh Uluran Tangan, KOMAZE Kota Medan Berbagi Kasih Terhadap Penderita Kanker Asal Kabupaten Nias Utara

Medancyber.com – Sepekan pasca pelantikan DPC Komunitas Marga Zega (KOMAZE) Kota Medan, pihaknya langsung take action dalam kegiatan sosial.

Dibawah kepemimpinan Roberto Zega (Ama Leya Zega), DPC KOMAZE Kota Medan bersama Bidang Sosial Ina Dewi Zega, SEKUM DPP KOMAZE Herry Zega (Ama Charles Zega), Dewan Pengawas DPP KOMAZE Ama Nania Zega, menyambangi Rumah Singgah SOS di Jalan Setia Budi Gg. P&K No. 06 Kota Medan, Sabtu (27/04/2024) sore.

Kehadiran pihaknya itu berawal dari informasi adanya seorang warga asal Kabupaten Nias Utara, Feri Kasih Zega (Ama Jesy) penderita Kanker tiba di Kota Medan dan membutuhkan uluran tangan para donatur.

“Kami mendapatkan informasi ada saudara kami bermarga Zega yang merupakan warga Kabupaten Nias menjalani perawatan medis di RSUP H. Adam Malik. Sebelumnya, beliau sudah menjalani perawatan medis di daerah asalnya namun, rumah sakit disana tidak mampu mengobati ybs dengan keterbatasan tenaga medis dan peralatan medis,” ungkap Ama Leya kepada wartawan.

Tak hanya itu, pihaknya merasa terpanggil setelah mengetahui kondisi warga asal Kabupaten Nias Utara berjuang seorang diri untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Bayangkan saja, dia (Ama Jesy-red) hanya ditemani oleh anak perempuan nya. Istrinya bekerja di Kabupaten Bandung. Kondisi fisiknya juga saat ini lumpuh dan akibat dari kanker tersebut, ia tidak dapat berbicara dan benar-benar butuh penjagaan ekstra. Apalagi anaknya mengaku hanya dibekali uang Rp100.000,- setiba di Kota Medan beberapa hari yang lalu,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan dari para donatur masih sangat dibutuhkan oleh Ama Jesy Zega hingga proses perobatannya selesai.

“Bupati Nias Utara juga sudah membantu dari sisi tiket pesawat Pulang-Pergi untuk Ama Jesy dan pendamping yaitu anaknya. Melihat kondisi ini, kami saudara nya yang tergabung dalam wadah Komunitas Marga Zega (KOMAZE) melakukan aksi spontanitas dan menyisihkan sebagian rezeki kami untuk meringankan biaya sehari-hari mereka selama menjalani perawatan yang tidak cukup hanya satu hari atau satu minggu. Kami mengajak para donatur diluar sana melalui pemberitaan ini agar turut menyisihkan rezeki nya untuk membantu keluarga tersebut,” ajaknya.

Baca Juga:   Bara JP Medan Apresiasi Sikap Tegas Bobby Nasution Berantas Begal dan Geng Motor

Usai memberikan semangat dan melaksanakan doa memohon kesembuhan, pihaknya juga melakukan foto bersama sekaligus penyerahan tali asih kepada keluarga Ama Jesy Zega.(wik/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles